Beberapa koleksi Dazzling Disney (Dok. Nona Rara Batik)

Nona Rara Batik Luncurkan Koleksi Bermotif Mickey Mouse

15 October 2021   |   14:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merek fesyen batik lokal, Nona Rara Batik, memperkenalkan koleksi terbarunya berjudul Dazzling Disney yang menampilkan karakter kartun legendaris Mickey Mouse. Ini merupakan hasil kerja sama Nona Rara Batik dengan Disney pada Juli 2021 untuk menghadirkan koleksi perpaduan antara cita rasa lokal dengan sentuhan global dan modern. 

Brand Founder Nona Rara Batik, Pipiet Noorastuti, mengatakan kolaborasi ini merupakan kesempatan luar biasa bagi pihaknya untuk dapat mengeksplorasi kreativitas dan membuat koleksi khusus yang terinspirasi dari salah satu karakter favoritnya, Mickey Mouse.

Menurutnya, kartun tikus itu memiliki karakter yang fun-loving, ceria, dan memiliki pesona klasik yang disukai banyak orang.

“Rasa nostalgia itu sangat cocok dengan elemen batik tradisional, dan kami ingin menampilkan gaya desain batik baru ini. Kami berharap koleksi ini akan membawa batik sebagai kebanggaan Indonesia ke level selanjutnya,” katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (15/10).
 

f

Beberapa koleksi Dazzling Disney (Dok. Nona Rara Batik)

Koleksi Dazzling Disney menampilkan Mickey Mouse sebagai ikon yang timeless dan secara tidak langsung merepresentasikan masuknya batik ke dalam budaya pop di Indonesia.

Dengan menggabungkan unsur tradisional dan internasional, koleksi ini menghadirkan batik cap dengan karakter Mickey Mouse yang dikreasikan dengan motif batik Garut dan batik Pekalongan, sehingga tidak menghilangkan unsur-unsur seni utama dalam kain batik.

(Baca juga: Pesona Batik Duren dari Lubuklinggau Sampai ke Milan)

Selain itu, Pipiet juga mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan para pengrajin batik lokal untuk membuat motif baru pada koleksi ini, yang elegan dan cocok untuk tampilan dewasa serta tetap setia pada pola siluet Mickey Mouse.

“Salah satunya adalah motif kawung yang memiliki keaslian dari batik itu sendiri sehingga jika dipadukan dengan karakter ikonik yang banyak digemari, seperti Mickey Mouse, tidak akan menghilangkan esensi seni batik,” katanya.

Adapun koleksi Dazzling Disney terdiri dari 27 item dengan berbagai variasi atasan, reversible outerwear, gaun, dan celana untuk wanita. Selain itu, 8 item terdiri dari berbagai kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang dengan motif print Mickey Mouse untuk pria. Koleksi ini tersedia dalam lima tema warna khas Mickey yakni  hitam, putih, biru, merah, dan kuning.

Seluruh koleksi tersebut telah tersedia sejak 10 Oktober 2021 yang bisa didapatkan melalui website Nona Rara Batik ataupun berbagai platform marketplace.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Easy On Me Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Kata Penggemar Adele

BERIKUTNYA

Film Indonesia Masuk Daftar Pemenang Busan International Film Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: