Adele (Dok. Adele/YouTube)

Curahan Emosional Adele dalam Single Comeback Easy On Me

15 October 2021   |   11:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Adele akhirnya resmi merilis single berjudul Easy On Me pada Kamis (14/10). Kembalinya Adele setelah 6 tahun vakum pun mendapat banyak respons dari para penikmat musiknya. Hal itu terlihat dari tagar #EasyOnMe yang menjadi trending nomor satu di Twitter.

Dalam video klip berdurasi lima menit lebih, Adele tampil dengan rekaman bernuansa hitam dan putih. Dia berjalan dan melihat jauh di balik jendela sebelum akhirnya meninggalkan rumah tersebut dan mengendarai sebuah mobil untuk pergi ke suatu tempat.

Dengan kekuatan lirik yang dibangun oleh penulis lagu sekaligus produser Greg Kurstin, Easy On Me terdengar sangat klasik yang menonjolkan kualitas vokal mumpuni yang dimiliki oleh Adele.

“Aku mengubah siapa aku untuk menempatkan kalian berdua pertama, tapi sekarang aku menyerah. Saat itu, begitu jelas dan tidak berubah, membuat rasa menggigil ke tulang belakang,” bunyi penggalan lirik lagu tersebut.
 

(Baca juga: Beberapa Fakta Seputar Album Adele 30 yang Bakal Dirilis November Mendatang)

Dalam video musiknya itu, sutradara Xavier Dolan juga mengubah momen monokromatik menjadi gambar yang berwarna. Hal ini seolah menggambarkan suara seorang perempuan yang telah membongkar seluruh dunianya, dan menyadari bahwa tidak perlu merasa bersalah karena menempatkan dirinya terlebih dahulu.

“Saya punya niat baik dan harapan tertinggi. Tapi saya tahu sekarang itu mungkin bahkan tidak menunjukkan,” bunyi penggalan lirik lagu tersebut.

Lantunan lagu Easy On Me betul-betul menjadi sebuah jendela untuk melihat album 30 Adele yang akan dirilis pada 18 November mendatang. Sebelumnya, penyanyi pemenang Grammy itu mengungkapkan bahwa sebagian besar album barunya bercerita tentang pengalaman perceraiannya serta penjelasan terbuka kepada putranya.

Kedekatan pengalaman emosional itu terlihat jelas dalam vokalnya dalam Easy On Me yang bernada kuat sekaligus rentan. Lagu ini juga merupakan gambaran rasa sakit hati dan kesepian seseorang yang telah mengalami perpisahan, setelah berusaha memberikan yang terbaik untuk mempertahankan semuanya.

Sampai artikel ini ditulis, video klip single Easy On Me yang diunggah di akun YouTube Adele telah ditonton lebih dari 6 juta kali. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Adobe Rilis Extension untuk Chrome, Pengguna Bisa Edit PDF di Browser

BERIKUTNYA

Eka Winky Project Gaet Mea Shahira Rilis Lagu Leave a Message

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: