Esktensi Adobe Acrobat di Chrome (Google/Adobe)

Adobe Rilis Extension untuk Chrome, Pengguna Bisa Edit PDF di Browser

15 October 2021   |   11:40 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perubahan aktivitas masyarakat yang lebih digital menuntut penggunaan berkas atau dokumen digital. Salah satu format yang banyak dipakai ialah PDF. Kabar baik datang dari Adobe Acobat yang telah menambahkan ekstensi untuk mesin pencari Google Chrome. Ekstensi tersebut memungkinkan pengguna mengakses alat pengeditan PDF langsung melalui browser.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Google melalui laman resminya. Dengan adanya pembaruan itu, membuka fail PDF menggunakan Adobe Acrobat untuk Chrome berfungsi seperti editor PDF online.

Pengguna akan dapat mengisi dan menandatangani atau menandai fail dengan komentar, sorotan, gambar, dan yang lainnya. Selain itu, pengguna dapat berbagi fail dengan orang lain untuk mengumpulkan semua masukan di satu tempat.

(Baca juga: Google Tambah Fitur Keamanan Browser Chrome untuk Mencegah Phishing)

Fitur Fill dan Sign dalam ekstensi Adobe Acrobat akan memberi hak kepada pengguna untuk mengisi formulir dan menambahkan tanda tangan bebas biaya, dan tanpa perlu meninggalkan browser. Akses gratis juga memungkinkan pengguna mengunduh dan mencetak dokumen.

Sementara itu, pengguna dengan langganan Adobe Acrobat Pro DC akan memiliki akses ke fitur tambahan dengan pembaruan tertentu, dibandingkan dengan pengguna umum yang memiliki akses lebih terbatas.

Ini termasuk konversi fail dan dokumen PDF ke Microsoft Word dari mesin pencari, mengonversi halaman web menjadi PDF, mempertahankan tata telak, pemformatan, dan tautan dari laman yang diambil.
 

Adobe Acrobat (Adobe)

(Adobe)


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

D.O. EXO Tampil sebagai Astronot dalam Film The Moon

BERIKUTNYA

Curahan Emosional Adele dalam Single Comeback Easy On Me

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: