Ilustrasi menikmati hidup. (Dok. Priscilla Du Preez dari Unsplash)

5 Tips Menikmati Hidup di Usia 20 Tahunan

14 October 2021   |   11:41 WIB

Ketika Genhype sudah menginjak usia kepala dua, seringkali banyak hal yang datang dan pergi. Perubahan usia ini juga menunjukkan bahwa ada hal yang lebih banyak dari kesenangan dan kebebasan yang didapat di masa remaja, yaitu dengan hadirnya tanggung jawab dan kedewasaan.

Pada saat yang sama, usia inilah momen untuk menikmati hidup dengan maksimal dan tidak terlalu menekan diri sendiri. Dengan perubahan usia yang sudah menginjak kepala dua, Genhype bisa menikmati hidup dengan cara terbaik dengan lima cara ini.
 

1. Fokus pada Minat

Usia kepala dua merupakan waktu yang pas untuk memulai menentukan langkah selanjutnya setelah menyelesaikan pendidikan, yaitu mengarahkan ke mana Genhype akan berkarir. Di sini, kalian bisa mulai membuat proyeksi beberapa tahun ke depan untuk karir dan tujuan yang akan dicapai sekaligus memantapkan diri untuk melakukan hal-hal yang diminati.
 

2. Rileks

Meski ada tanggung jawab yang lebih besar seiring dengan bertambahnya usia, bukan berarti semua harus dijalankan dengan penuh tekanan dan serius. Justru saat inilah Genhype harus bisa lebih santai namun tetap melakukan yang terbaik untuk berbagai hal, misalnya mengelola keuangan, memulai kehidupan mandiri, dan hal lainnya dengan lebih rileks.
 

3. Introspeksi

Dengan usia 20an yang cenderung jauh lebih dewasa jika dibandingkan dengan usia belasan, maka introspeksi penting untuk dilakukan dengan merefleksikan apa minat dan apa yang harus diubah dari dalam diri sendiri. Coba tanyakan sambil berkenalan lebih dalam dengan diri sendiri serta visualisasikan diri untuk beberapa tahun ke depan.
 

4. Eksplorasi

Usia 20an menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi diri dan dunia tempat Genhype tinggal. Ini juga jadi kesempatan untuk bertemu dengan orang baru dan menikmati hidup dengan maksimal serta mengurangi sikap tidak percaya diri secara perlahan. Manfaatkan usia 20an dengan maksimal selagi Genhype juga masih berproses dengan diri sendiri.
 

5. Jangan Terburu-buru

Enggak ada salahnya untuk buru-buru di satu waktu, tapi setiap orang memiliki kecepatannya masing-masing dalam mengejar target dan keinginan yang terpendam dalam diri. Karena itu, penting untuk berproses sesuai dengan kemampuan dalam karir dan percintaan di usia 20an tanpa harus merasa panik karena melihat orang lain yang sudah mencapainya lebih dulu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kalian Lagi Dalam Masalah Keuangan, Hotel Ini Gelar Squid Game Berhadiah Puluhan Juta

BERIKUTNYA

5 Penyebab Mesin Motor Cepat Panas dan Bau Sangit yang Wajib Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: