Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

kendaraan listrik (dok. Rathaphon Nanthapreecha dari Pexels)

Lingkungan Lebih Bersih Jadi Perhatian Perusahaan Otomotif Global

14 October 2021   |   10:03 WIB

Institut Nasional Advanced Industrial Science and Technology (AIST), Toyota Motor Corporation, dan Toyota Central R&D Labs., Inc. mulai melakukan diskusi penelitian bersama untuk mempercepat pengembangan dan penerapan teknologi canggih di bidang energi dan lingkungan, yang sesuai dengan gaya hidup individu lho Genhype. 

Dalam laman Toyota Global, ketiga pihak memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan tanpa karbon dengan fokus pada energi, yang memainkan peran penting mengurangi emisi CO2. 

"Mereka akan berupaya memastikan bahwa masyarakat memiliki akses ke energi yang ramah lingkungan dan yang dapat digunakan terus-menerus dengan pikiran yang tenang," demikian tertulis dalam laman Toyota. 

Lingkungan tanpa karbon atau netralitas karbon berarti mencapai emisi bersih, tanpa CO2 untuk seluruh siklus hidup suatu produk dalam masyarakat yang berbasis daur ulang, yakni dari produksi, transportasi, dan penggunaannya. 

Netralitas karbon dapat dicapai dengan cara yang berbeda mengingat kondisi energi yang berbeda, sesuai dengan negara dan wilayah. 

Dengan demikian, daripada membatasi pilihan pada satu bentuk energi atau teknologi tunggal, ketiga pihak akan melakukan penelitian cara-cara untuk memperluas pilihan dalam bentuk energi dan teknologi yang tersedia, yang lebih sesuai dengan gaya hidup individu dan aktivitas perusahaan yang berbeda. 

AIST, Toyota, dan CRDL akan membahas penelitian bersama tentang empat topik, yakni menetapkan skenario energi untuk mencapai netralitas karbon, membangun jaringan perkotaan energi yang mewujudkan netralitas karbon dan rasionalitas ekonomi, mengembangkan sistem pembangkit tenaga surya di dalam kendaraan dengan efisiensi tinggi, dan mengembangkan teknologi unsur untuk produksi, tranpsortasi, dan penggunaan hidrogen.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Sudah Vaksinasi? Ini 5 Tren Liburan yang Bisa Kamu Lakukan

BERIKUTNYA

Will Poulter Perankan Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol. 3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: