IBM Environmental Intelligence Suite (IBM)

IBM Kenalkan Solusi Berbasis AI untuk Bantu Penanganan Risiko Iklim

13 October 2021   |   11:15 WIB

Perusahaan teknologi IBM mengumumkan rangkaian perangkat lunak kecerdasan lingkungan yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk membantu perusahaan mempersiapkan dan merespons risiko cuaca dan iklim yang dapat mengganggu bisnis.

Global Risks Report 2021 mengungkapkan bahwa cuaca ekstrem, kegagalan antisipasi perubahan iklim, dan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh manusia menjadi tiga faktor teratas yang paling mungkin menggangu bisnis selama 10 tahun ke depan.

Perusahaan sangat mungkin menghadapi kerusakan terkait iklim pada aset yang dimiliki, gangguan rantai pasok dan operasional, serta meningkatkan ekspektasi konsumen dan investor untuk tampil sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.
 

Environmental Intelligence Suite (IBM)

Environmental Intelligence Suite (IBM)


Hal ini menjadi landasan bagi IBM untuk menghadirkan solusi pintar terbarunya, yakni IBM Environmental Intelligence Suite, yang bertujuan membantu perusahaan merampingkan dan mengotomatisasi pengelolaan risiko lingkungan.

Cara kerjanya, Suite memanfaatkan data cuaca yang ada dari IBM, analitik geospasial yang telah digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia, dan inovasi baru yang dihadirkan oleh IBM Research.

Solusi baru perusahaan menjadi yang pertama menyatukan teknologi AI, data cuaca analitik, risiko iklim, dan kemampuan penghitungan karbon, yang memungkinkan organisasi menganalisis banyak hal guna mendapat wawasan dan mengambil tindakan untuk kinerja operasional.

Nantinya, Environmental Intelligence Suite memberikan wawasan dan analisa lingkungan melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API), dashboard, peta, dan peringatan yang membantu perusahaan menangani tantangan operasional.

General Manager IBM AI Applications Kareem Yusuf mengatakan bahwa masa depan bisnis dan lingkungan sangatlah terkait. Banyak isu dan kejadian alam yang bisa memicu perubahan operasional bisnis perusahaan.

"IBM menyatukan kekuatan AI dan hybrid cloud untuk menyediakan bisnis dengan environmental intelligence yang dirancang membantu mereka meningkatkan kinerja ... dan merencanakan ketahanan dalam menghadapi gangguan iklim," katanya.

IBM Environmental Intelligence Suite juga memanfaatkan inovasi berbasis AI dari IBM Research yang memudahkan ilmuwan iklim untuk menganalisis set data lingkungan yang sangat besar.

Hal tersebut memungkinkan mereka untuk menghasilkan data tentang risiko berbagai kejadiaan lingkungan seperti kebaran dan banjir di masa depan, yang juga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

SEVENTEEN Jadi Happiness Ambassador untuk E-commerce Ini

BERIKUTNYA

Penjualan Produk Fesyen UMKM Jabar Naik 2 Kali Lipat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: