Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Film A World Without. (Dok. Netflix)

5 Alasan Film A World Without Wajib Ditonton

13 October 2021   |   16:37 WIB

Film A World Without akan memulai penayangan perdananya pada Kamis (14/10) di seluruh dunia secara daring. Berkonsep dystopian fiction dengan latar waktu tahun 2030, film ini menghadirkan kisah tentang sebuah organisasi misterius bernama The Light yang ingin membantu para remaja untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Berfokus pada kisah tiga sahabat perempuan, film ini menyajikan tema empowerment atau kekuatan antara sesama dengan unsur persahabatan yang kuat sekaligus realitas di balik organisasi tersebut. Yuk cek lima alasan kenapa A World Without jadi tontonan yang pas buat Genhype.

1. Kisah yang menarik

 

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Dengan tema kekuatan antar-sahabat, A World Without menunjukkan tiga remaja perempuan yang berusahan menemukan kekuatan dan suara dari diri mereka sendiri. Menariknya, film ini mengambil latar waktu masa depan dan berbicara tentang sosok pemimpin yang dianggap bisa memotivasi anak muda.

"Karakter-karakter di film ini akan bisa membuat orang berpikir kalau kita tidak waspada, dunia bisa menjadi seperti itu," jelas penulis naskah Lucky Kuswandi.
 

2. Latar tempat dan kostum yang unik

 

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Bersamaan dengan fokusnya di masa depan, A World Without hadir dengan pemilihan latar yang sesuai dengan konsep distopia yang kentak dengan kontrol teknologi, hilangnya individualisme, dan kemampuan berpikir kritis. 

Karena itu, sutradara dan penulis naskah Nia Dinata mencari bangunan berkonsep art deco dengan arsitektur tahun 1920an yang terlihat timeless serta menghadirkan kostum bergaya futuristik dan hits bersama dengan desainer kostum Tania Soeprapto dan sejumlah desainer fesyen Indonesia.
 

3. Hadirkan misteri yang cekam tapi tidak seram

 

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Sebagai organisasi misterius, The Light telah menimbulkan sejumlah pertanyaan sejak kemunculannya di publik. Meski The Light menawarkan segala hal yang terkesan positif, penonton tetap disuguhi dengan rangkaian kejanggalan yang hadir dari tempat ini.

Ini ditunjukkan oleh karakter Ali Khan (Chicco Jerikho) yang memiliki ambisi untuk menciptakan generasi masa depan yang berkelanjutan dan siap menghadapi masa depan dengan menyediakan tempat tinggal dan berbagai fasilitas yang terjamin.
 

4. Pelajaran untuk masyarakat generasi muda

 

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Film A World Without. (Dok. Netflix)

A World Without menekankan berbagai hal yang lekat dan relevan dengan masyarakat kalangan muda saat ini. Beberapa hal yang ditekankan adalah pentingnya bersikap jujur, menemukan intuisi dan suara hati diri sendiri, memiliki keinginan untuk maju ke depan, dan kebersamaan dan saling membantu dalam komunitas masyarakat.

"Semoga film ini dapat mendorong orang-orang, khususnya perempuan muda, untuk berdiri dan menemukan kekuatan dari diri sendiri," tutur Maizura selaku pemeran Ulfah.
 

5. Berbagai macam karakter

 

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Film A World Without. (Dok. Netflix)

Ada berbagai karakter yang terungkap di dalam film ini sebagaimana diungkapkan oleh para kru dan pemain dari film A World Without. Beberapa di antaranya adalah karakter Ali Khan yang merupakan seorang motivator yang misterius dan sesuai dengan realitas masa kini.

Tidak hanya itu, tiga tokoh utama yang diperankan oleh Amanda Rawles, Asmara Abigail, dan Maizura memiliki karakter perempuan mandiri yang tidak didefinisikan oleh laki-laki sebagai agen perubahan. Hal ini semakin diperkuat dengan persahabatan antar perempuan atau sisterhood yang kuat di antara mereka.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Resep Membuat Chiffon Keju yang Tidak Mudah Kempis & Retak

BERIKUTNYA

Bunda, Gangguan Pencernaan pada Anak Bisa Sebabkan Gejala Alergi Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: