Squid Game (dok: Netflix)

Squid Game Jadi Serial Korea Terpopuler di Netflix

13 October 2021   |   08:04 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Sejak dirilis pada 17 September 2021, serial Squid Game yang tayang di Netflix berhasil mencuri perhatian banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, platform video on-demand itu menyatakan bahwa serial thriller Korea itu menjadi acara populer yang pernah dirilis.

Melalui sebuah cuitan di akun Twitter resminya, dikutip Rabu (13/10/2021), Netflix menyatakan bahwa Squid Game telah ditonton 111 juta penton dalam 17 hari pertama penayangannya. Serial tersebut juga menjadi serial yang berhasil melampaui angka 100 juta penonton kurang dari 28 hari penayangan.

Dengan demikian, Squid Game resmi mengalahkan Bridgeton yang sebelumnya sempat menduduki peringkat pertama serual paling populer di Netflix. Bridgeton ditonton lebih dari 82 juta orang dalam 28 hari usai perilisannya.
 

Sejak debutnya pada 17 September 2021, Squid Game telah berhasil menduduki peringkat pertama Netflix di 94 negara. Di Amerika Serikat, serial tersebut bahkan tak bergeming di posisi tersebut selama 21 hari.

Seluruh rekor yang dicatatkan oleh Squid Game membuatnya tercatat sebagai serial non-bahasa Inggris yang paling sukses di Netflix sampai saat ini.

Disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, Squid Game bercerita tengan serangkaian permainan masa kecil yang berbahaya dan mematikan di dalam sebuah lokasi rahasia yang melibatkan 456 orang petarung.

Ratusan peserta yang dan latar belakangnya ini, harus bermain satu permainan setiap harinya hingga dibuat putus asa di dalam rangkaian permainan yang sudah dirancang sedemikian rupa agar sulit diselesaikan.

Tujuan akhir permainan itu adalah memperebutkan hadiah sebesar 45,6 miliar won yang merupakan nominal fantastis. Namun, di saat yang sama, hal itu juga mempertaruhkan nyawa para pesertanya ketika mereka kalah dalam permainan yang telah disusun oleh penyelenggara Squid Game.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tips Menjaga Otak Agar Tetap Sehat

BERIKUTNYA

216 Hari di Mars, Intip 3 Keberhasilan Misi Robot Perseverance NASA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: