Eco Park (Dok. Google Play)

4 Game Android Bertema Go Green Ini Seru Dimainkan Bareng Keluarga

12 October 2021   |   14:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu kegiatan yang asyik untuk mengisi waktu luang adalah bermain gim. Tak hanya menyenangkan, banyak juga gim edukatif yang bisa dimainkan, salah satunya permainan bertema lingkungan. Selain menghibur, beberapa gim ini juga akan mengajarkanmu tentang pentingnya menjaga lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari persoalan perubahan iklim, pengelolaan sampah sampai polusi laut, gim bertema lingkungan ini tetap seru untuk dimainkan, karena setiap gim memiliki alur cerita yang unik dan menarik.  Nah, berikut ini adalah 4 gim Android bertema lingkungan yang patut kamu coba.
 

1. Connect Trees (2018)


Layaknya gim teka-teki, permainan ini akan menuntut kamu untuk menyusun aliran air supaya bisa sampai pada tiap pohon. Melalui gim ini, kamu akan paham bahwa untuk menumbuhkan sebatang pohon dibutuhkan air sehingga akan tumbuh kesadaran untuk menghemat air.
 

2. My City Cleaning Waste Recycle Management (2017)

 

Gim satu ini akan mengajarkan kamu untuk mengelola sampah agar lingkungan tetap bersih dan asri. Ada banyak aktivitas lingkungan dalam gim ini, di antaranya adalah pembersihan rumah, pembersihan sungai, pembersihan dan perbaikan jalan, daur ulang, dan aktivitas merawat taman.
 

3. Bin The Trash: Recycling Game (2017)

 

Bin The Trash: Recycling Game adalah gim yang akan menguji pengetahuan kamu seputar sampah. Semakin tinggi levelnya, akan semakin cepat pula sampah berjatuhan. Tantangan permainan ini adalah kamu harus memasukkan sampah-sampah tersebut ke tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya.
 

4. Eco City (2019)

 

Kamu punya impian membangun kota yang ramah lingkungan? Jika ya, gim ini sangat cocok untuk dimainkan. Eco City adalah gim bertipe manajemen, di mana pemainnya dituntut untuk membangun sebuah kota yang ramah lingkungan dengan cara mengolah dan menciptakan sebuah garis produksi yang menyediakan energi bersih yang dapat diperbaharui.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Facebook Lengkapi Konten Audio lewat Fitur Live & Podcast

BERIKUTNYA

Song Hye-kyo Putus Cinta dalam Drama Now, We're Breaking Up

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: