Jejaring sosial media Facebook (Pexels/Oleg Magni)

Facebook Lengkapi Konten Audio lewat Fitur Live & Podcast

12 October 2021   |   11:45 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa media sosial Facebook memperluas fitur ruang Live Audio yang sebelumnya diluncurkan hanya di Amerika Serikat ke pengguna secara global. Selain kreator konten dan figur publik, perusahaan juga membuat fitur tersedia untuk grup.

Dilansir The Verge, Selasa (12/10) saat pertama kali diluncurkan, ruang Live Audio dapat dibuat melalui aplikasi Facebook di iOS, tapi sekarang hal tersebut juga sudah bisa dilakukan di perangkat Android.

Selain itu, pengguna juga sudah bisa mendengarkan Live Audio di perangkat desktop, tapi masih harus membuatnya di aplikasi seluler. Di dalam grup, admin dapat mengontrol siapa yang memasuki ruang virtual, ada pula opsi privat dan publik.

Live Audio (Facebook)

Live Audio (dok. Facebook)

Facebook juga meluncurkan fitur audio pendek yang dinamai Soundbites ke lebih banyak pengguna di wilayah Amerika Serikat. Dalam sebuah kesempatan, CEO Facebook Mark Zuckerberg menggambarkan Soundbite mirip dengan Reels Instagram, tapi hanya berupa audio.

Perusahaan menyebuat bahwa fitur atau layanan tersebut masih dalam tahapan pengembangan awal. Akan tetapi, sejauh ini telah dianggap sukses oleh para pembuat konten yang berkesempatan menjajal fitur tersebut. Rencananya, Soundbite akan dirilis lebih luas dalam beberapa pekan mendatang.

Fitur-fitur audio Facebook (dok. Facebook)

Fitur-fitur audio Facebook (dok. Facebook)

Tak hanya itu, perusahaan yang berbasis di California itu juga masuk ke dunia siniar (podcast), kendati baru terbatas untuk para pengguna di wilayah Amerika Serikat. Kendati begitu, perusahaan telah menyatakan bakal memperluas layanan ini ke lebih banyak pasar.

Jejaring media sosial itu menyebut kehadiran podcast sebagai pelengkap dari visi jangka panjang dalam menawarkan pengalaman holistik yang menyatukan peluang koneksi sosial hingga monetisasi.

Mereka juga mengatakan telah berfokus pada toold moderasi dalam pengalaman audio sosialnya, termasuk menghadirkan alat yang secara proaktif dan otomatis mengidentifikasi konten berbahaya.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

EPIK HIGH Rilis Single Pre-Release FACE ID untuk Penggarapan Album Baru

BERIKUTNYA

4 Game Android Bertema Go Green Ini Seru Dimainkan Bareng Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: