Anneth Delliecia di Asia Song Festival 2021. (Dok. Youtube/THE K-POP)

Juara Indonesian Idol Anneth Delliecia Tampil Keren di Asia Song Festival

11 October 2021   |   16:08 WIB

Like
Juara pertama Indonesian Idol 2018, Anneth Delliecia, berkesempatan untuk membawakan lagu hitsnya di acara Asia Song Festival 2021 pada acara puncak atau main stage yang diselenggarakan pada Sabtu (9/11). Kali ini, dia membawakan lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti yang merupakan single keduanya.

Dalam penampilan yang disiarkan secara daring, Anneth mengungkapkan bahwa dia merasa sangat terhormat untuk bisa diundang di acara skala Asia tersebut. Tidak hanya itu, dia merasa bersyukur dan bahagia karena bisa menjadi bagian dari acara tersebut di usianya yang masih 15 tahun sehingga menjadikannya peserta termuda di acara tersebut.

"Musik adalah segala-galanya bagi saya, sejak kecil hingga sekarang. Ketika saya ingin mengekspresikan perasaan dan emosi, saya menulis atau bermain lagu. Kini saya akan menyanyikan lagu saya, semoga Anda menikmatinya. Musik adalah pasangan! " tuturnya dalam video perkenalan singkat.

Denagn durasi sekitar empat menit, finalis top 6 dari The Voice Kids Indonesia pada 2017 ini membawakan lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti yang merupakan salah satu lagu hitsnya selama debut sejak 2019 lalu. 
 

Lagu beraliran pop ini diketahui telah meraih peringkat pertama di seluruh platform musik di Indonesia dan video klipnya telah meraih jumlah tontonan hingga 80 juta di kanal milik labelnya, RANS MUSIC. Tidak hanya itu, lagu ini juga memenangkan penghargaan JOOX Indonesia Music Awards 2021 untuk kategori Indonesian Song of the Year.

Akan tetapi, lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti yang dibawakan Anneth di Asia Song Festival 2021 memiliki lirik dengan bahasa yang berbeda. Dia membawakan sebagian besar lagu ini dalam bahasa Korea dengan lirik yang mirip dengan versi aslinya yang berkisah tentang kesedihan akan kehilangan seseorang yang dicintai.

Tidak hanya itu, Anneth juga menjadi salah satu penyanyi yang berpartisipasi dalam penampilan panggung pembuka kolaboratif untuk membawakan lagu cover Permission to Dance milik BTS bersama dengan solois Thailand Mew Suppasit dan boy group OMEGA X.
 

Penampilannya mendapatkan respon yang positif dari warganet dan Annetherz (penggemar Anneth Delliecia) yang mengatakan bahwa Anneth berhasil membawakan nama Indonesia ke mancanegara dengan penampilannya. Bahkan beberapa warganet turut mengucapkan selamat dalam sematan komentar Anneth di video penampilannya.
 

Ingin melihat penampilannya? Genhype bisa saksikan siaran ulangnya di kanal Youtube THE K-POP ya yang sudah tersedia hari ini.

Editor: Fajar SIdik

SEBELUMNYA

Tantangan Perempuan ASEAN pada Era Digitalisasi Ekonomi

BERIKUTNYA

5 Fungsi GPU dalam Gadget yang Bikin Mata Betah Pantengin Layar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: