Battlefield 2042 (EA/DICE)

Beta Game Battlefield 2042 Dibuka, Cek Mode hingga Peta yang Bisa Dimainkan

06 October 2021   |   12:14 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Electronics Arts dan DICE bakal segera meluncurkan salah satu gim terbarunya yang bernama Battlefield 2042. Rencananya gim itu bakal rilis pada November mendatang, tapi versi betanya telah tersedia untuk penggemar yang ingin menjajal lebih awal gim tersebut.

Battlefield 2042 merupakan permainan video gim bergenre first person shooter (fps). Gim ini dipastikan sebagai gim multi pemain yang menghadirkan pertarungan hingga 128 orang dengan latar dunia modern.

Dalam laman resmi EA, dinyatakan bahwa versi open beta dari gim dimulai pada 6-9 Oktober 2021. "Bergabunglah dalam pertarungan di Orbital dengan beragam pilihan spesialis, persenjataan mutakhir, dan kendaraan," tulis perusahaan.

Versi beta dari gim ini terbagi menjadi dua sesi dengan rincian 6-7 Oktober untuk pelanggan EA Play dan pengguna yang telah melakukan pre-order, dan 8-9 Oktober untuk semua pengguna.

Dalam periode itu, ada beberapa mode yang akan terbuka di versi beta gim. Sebagai informasi, Battlefield 2042 memiliki tiga daftar gameplay yakni All Out Warfare, Battlefiled Poral, dan Hazard Zone.

(Baca juga: Kabar Gembira, Battlefield 6 Bakal Jadi Game Konsol Lintas Generasi)

Adapun, open beta kali ini secara eksklusif berfokus pada All Out Warfare dengan mode permainan Conquest. Dalam mode ini, tim pemain ditugaskan untuk mengontrol banyak ruang di satu peta dengan poin yang makin tinggi seiring lamanya mempertahankan kontrol.

Mode ini dirancang untuk pertempuran skala besar yang melibatkan 128 pemain. Akan tetapi, mode ini terbatas hingga sampai 64 pemain jika pengguna memainkan gim lewat Xbox One atau PlayStation 4.

Para pemain yang menjajal beta Battlefield bakal menikmati permainan pada peta yang disebut Orbital, yang digambarkan sebagai peta berukuran sedang di sebuah wilayah Prancis. Lokasinya berpusat dekat tempat peluncuran roket.

Selain itu, versi beta akan membuka beberapa Specialist yang memiliki kemampuan berbeda sesuai dengan kelas di Battlefield. Pada beta ada empat Specialist yang dibuka yakni Webster Mackay, Maria Falck, Pyotr Guskovsky, dan Wikus van Daele.

Sebagai informasi, Battlefield 2042 rencananya akan dirilis pada 19 November 2021 mendatang dan akan tersedia di sejumlah platform termasuk komputer, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Prekuel Game of Thrones, House of the Dragon Rilis Trailer

BERIKUTNYA

IU Rilis Foto Konsep Teaser untuk Single Baru Strawberry Moon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: