YouTube web (Unsplash/Nordwood Themes)

Google Uji Coba Fitur Lanjutkan Menonton YouTube Web

05 October 2021   |   15:41 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Google terus melakukan pembenahan dan optimalisasi terhadap layanannya, termasuk platform video YouTube yang dilaporkan tengah menguji fitur baru untuk versi situs web. Laporan dari 9to5Google menyatakan bahwa Google telah meluncurkan fitur yang disebut dengan Continue Watching untuk YouTube versi web.

Fitur tersebut dirancang untuk menawarkan transisi yang mulus dari ponsel ke situs web. Ini akan berbeda dari apa yang telah ada di dalam platform saat ini, di mana pengguna akan diminta untuk melanjutkan menonton video tertentu jika konten tersebut bolak-balik diputar dari daftar putar.

Fitur tersebut sekarang sedang diluncurkan ke sejumlah pengguna terbatas. Dengan fitur anyar itu, jika seseorang meninggalkan video di tengah jalan di ponselnya, notifikasi baru akan muncul di pemutar mini di bagian bawah YouTube web.

Pemutar mini akan menampilkan video yang belum selesai di tonton dengan teks Continue Watching atau Lanjutkan Menontong. Pengguna kemudian akan punya opsi untuk memainkanya di pemutar mini atau mengklik ikon perluas untuk menontonnya dengan standar layar penuh.

Agar fitur tersebut bisa berfungsi, pengguna tentunya harus masuk atau login dengan akun Google yang sama di perangkat ponsel pintar dan komputer personal (laptop maupun dekstop).

Google terus menghadirkan fitur-fitur tambahan di platform YouTube untuk memudahkan dan meningkatkan pengalaman penggunanya. Belum lama ini, perusahaan juga memperkenalkan fitur pencarian yang lebih visual.

Dengan tambahan fitur itu pengguna dapat menemukan video utama yang di bawahnya terdapat seperti bab-bab video dengan rincian waktu dan keterangan pembahasan. Sebelumnya lagi, perusahaan meluncurkan fitur cuplikan dari setiap video ke perangkat komputer dan seluler.

(Baca juga: YouTube hadirkan fitur pencarian lebih visual dan terjemahan konten otomatis)


Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jung Hae-in & Jisoo BLACKPINK Berdansa di Poster Drama Snowdrop

BERIKUTNYA

Disney Ungkap Skenario Film Eternals Jadi 2 Alur Cerita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: