Adele (Dok. Adele/Instagram)

Ramai Angka 30 di Media Sosial, Adele Bakal Rilis Album Baru?

05 October 2021   |   11:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tampaknya Adele paham betul bagaimana membuat publik penasaran. Baru-baru ini, penyanyi asal Inggris itu telah mengubah foto profil akun Twitter dan Instagram pribadinya dengan pola biru dan pirus, serta membuat laman resminya menjadi tertutup sehingga pengunjung yang ingin melihat harus mendaftar terlebih dahulu.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan Adele setelah publik diramaikan dengan pampangan nomor 30 yang muncul di beberapa bangunan di seluruh dunia belum lama ini. Beberapa di antaranya terlihat di Menara Eiffel di Paris, Colosseum di Roma, Gerbang Brandenburg Berlin, Museum Nemo Amsterdam, dan Empire State Building New York.
 
 


Publik di media sosial berspekulasi bahwa itu akan menjadi nama album keempat Adele yang akan dirilis setelah ketiga album sebelumnya dengan pola angka yang serupa yaitu 19, 21, dan 25. 

Meskipun hal itu belum secara resmi dikonfirmasi oleh Adele dan manajemennya, angka 30 itu tampak menggunakan font atau bentuk huruf yang pernah digunakan di album Adele sebelumnya.

Pada tahun 2019, Adele juga sempat mengisyaratkan bahwa album keempatnya akan diberi nama 30 dalam sebuah postingan di Instagram. Dalam keterangan caption unggahan tersebut, dia mengatakan kehidupan di usia 30-nya cukup keras tetapi dia mencoba berusaha untuk menghadapinya.

“Sialan! 30 akan menjadi drum n bass catatan untuk dendam kalian,” tulisnya pada akun @adele.

(Baca juga: Tampil Beda dengan Kaos Timnas Inggris, Ternyata Adele Jalani Diet Ini)

Seperti kisah dalam ketiga album sebelumnya, Adele memang cenderung menamainya dengan angka sebagai catatan tahun penting dalam hidupnya. 

Hal semacam ini bukan kali pertama dilakukan oleh Adele. Pada peluncuran album 25 pada tahun 2015 juga dilakukan secara mengejutkan. Pemirsa The X Factor di Inggris dikejutkan selama jeda iklan ketika kutipan 30 detik dari lagu baru (kemudian diturunkan menjadi single Hello) yang disiarkan di layar kosong.

Album 25 akhirnya terjual lebih dari 3,5 juta kopi di Inggris saja dan menjadikannya rekor album terlaris ke-14 di negara itu sepanjang masa.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Yuk Intip Keindahan Sirkuit MotoGP Mandalika

BERIKUTNYA

Ini Penyebab Layanan Facebook, Instagram, hingga WhatsApp Down

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: