Penampilan Ryu Jun Yeol & Jeon Do Yeon dalam drama Korea Lost (Dok. JTBC)

Drama Korea Lost Catat Rating Rendah, Ini Kata Penonton

04 October 2021   |   10:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Serial drama Korea Lost yang dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol dikabarkan mencapai peringkat pemirsa terendah sejak penayangan perdananya. Serial yang ditayangkan di saluran JTBC itu tercatat hanya mendapatkan rating sebesar 1,2 persen pada episode kesembilan, lebih rendah daripada episode sebelumnya yakni 1,4 persen.

Sebagai bagian dari proyek ulang tahun ke-10 JTBC, serial Lost sebelumnya sangat dinantikan oleh para penikmat drama Korea karena kemunculan penampilan dua pemain utamanya yakni Do Yeon dan Jun Yeol setelah hiatus lima tahun lamanya.

Pada episode pertamanya yang ditayangkan 4 September 2021, Lost mendapatkan rating sebesar 4,2 persen. Namun, angka tersebut kian menurun hingga jatuh di bawah 2 persen pada episode kelima.

Serial yang menampilkan permainan emosi para pemainnya ini dinilai telah kehilangan pesonanya karena alur cerita yang menyedihkan dan lambat, serta subplot yang tidak meyakinkan dengan keterlibatan karakter pemainnya.

“Masalah terbesar serial Lost adalah saya tidak bisa berempati dengan karakter utama Bu Jung,” tulis seorang pengguna di forum komunitas online seperti dikutip Korea Times, Senin (4/10).

(Baca juga: Mulai Tayang, Simak 5 Alasan Wajib Tonton Drakor 'Lost')

Pengguna lain di forum tersebut mengatakan serial itu tidak memiliki latar belakang atau subplot yang kuat untuk cukup meyakinkan para penonton untuk memahami karakter dan kekosongan para pemain.

“Rasanya seperti terlalu mengasihani diri sendiri dan itu terlalu menyedihkan,” tulisnya.

Beberapa pemirsa bahkan menunjukkan masalah dengan penampilan Jun Yeol sebagai Kang Jae yang ditampilkan dengan pembawaan serius sekaligus parodi. Penggambarannya tentang karakter yang berlapis serta emosi yang kompleks dinilai gagal memenangkan hati pemirsanya.

Adapun Lost sendiri serial yang bercerita tentang orang-orang biasa yang merasa terombang-ambing dalam hidup dan berusaha untuk membuat hidup mereka lebih baik. Hal itu akan terlihat dalam kehidupan Bu Jung dan Kang Jae. Bu Jung adalah seorang ghost writer berusia 40-an yang merasa hidupnya telah kehilangan arah. 

Sementara itu, Kang Jae adalah sosok laki-laki yang rela melakukan apa saja untuk menjauh dari kemiskinan dan mencapai status sosial yang lebih tinggi. Saat mereka mulai takut dengan masa depan, pertemuan mereka menjadi harapan untuk Kang Jae dan Bu Jung untuk kembali bangkit menjalani kehidupan.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

BLACKPINK The Movie Akan Tayang 13 Oktober di Bioskop Indonesia

BERIKUTNYA

Dine In Belum Maksimal, Berikut 3 Tips Bisnis Kuliner yang Patut Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: