Penampilan Ryu Jun Yeol & Jeon Do Yeon dalam drama Korea Lost (Dok. JTBC)

Mulai Tayang, Simak 5 Alasan Wajib Tonton Drakor 'Lost'

04 September 2021   |   17:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tertarik dengan drama Korea romansa berbalut nilai-nilai kehidupan realistis orang dewasa? Jika ya, Lost wajib masuk ke dalam daftar tontonan kamu akhir pekan ini. Drama yang dibintangi Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon itu mulai menayangkan episode perdananya pada Sabtu (4/9/2021) di saluran JTBC.

Drama Korea ini disebut sebagai drama yang memiliki cerita yang kuat dan sedikit gelap, yuk simak beberapa fakta menarik yang membuat drama satu ini wajib kamu tonton.

1. Comeback Ryu Jun Yeol & Jeon Do Yeon
Drama ini mempertemukan Ryu Jun Yeol yang berperan sebagai Kang Jae dan Jeon Do Yeon sebagai Bu Jung. Penampilan keduanya dalam drama Lost juga menjadi momentum comeback mereka setelah 5 tahun hiatus. Sebelumnya, Jun Yeol membintangi drama berjudul Lucky Romance pada tahun 2016. Begitupun dengan Do Yeon yang akhirnya kembali ke layar kaca setelah pada tahun 2016 memainkan peran utama dalam drama The Good Wife. Oleh sebab itu, tak heran jika drama ini begitu dinantikan oleh para penggemar mereka.
 

Ryu Jun Yeol & Jeon Do Yeon (Dok. JTBC)

Ryu Jun Yeol & Jeon Do Yeon (Dok. JTBC)

2. Kisah tentang perjuangan seseorang dalam hidupnya
Disutradarai Hur Jin Ho, Lost bercerita tentang orang-orang biasa yang merasa terombang-ambing dalam hidup dan berusaha untuk membuat hidup mereka lebih baik. Hal itu akan terlihat dalam kehidupan Boo Jung dan Kang Jae. Boo Jung adalah seorang ghost writer berusia 40-an yang merasa hidupnya telah kehilangan arah. 

Sementara itu, Kang Jae adalah sosok laki-laki yang rela melakukan apa saja untuk menjauh dari kemiskinan dan mencapai status sosial yang lebih tinggi. Saat mereka mulai takut dengan masa depan, pertemuan mereka menjadi harapan untuk Kang Jae dan Boo Jung untuk kembali bangkit menjalani kehidupan.

3. Alasan di balik judul drama Lost
Sutradara Jin Ho mengatakan bahwa pemberian judul Lost didasari karena cerita drama tersebut yang membangkitkan perasaan ketakutan eksistensial. Menurutnya, Lost merupakan kisah perjalanan hidup yang indah ketika orang-orang merasa kehilangan materi dan emosional dengan kegagalan yang terjadi dan bagaimana mereka mengatasinya. 

4. Jeon Do Yeon menangis ketika membaca naskahnya
Do Yeon mengatakan bahwa dia ingin menghindari drama dengan subjek yang gelap atau berat, tetapi Lost sangat mempengaruhinya. “Ketika saya selesai membaca naskahnya, saya menangis,” ungkapnya dikutip dari Korea Times, Sabtu (4/9).

Menurutnya, cerita drama itu cukup gelap namun dia tetap menyukainya karena bercerita juga tentang upaya menemukan cahaya dalam kegelapan.

5. Ryu Jun Yeol percaya diri memerankan karakter Kang Jae
Jun Yeol mengaku bahwa dirinya tidak ragu sama sekali ketika mendapatkan tawaran bekerja sama dengan sutradara Jin Ho dan aktris Do Yeon. Aktor berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa karakter Kang Jae berbeda dari karakter lain dalam cerita-cerita orang dewasa.

“Sepanjang cerita, Kang Jae meragukan dirinya sendiri dan menyadari bahwa keyakinan yang dia pegang mungkin saja salah. Aku ingin mengungkapkan perasaan pahit kesepiannya,” terangnya.

Adapun, drama Lost sendiri bisa kamu tonton setiap hari Sabtu dan Minggu melalui platform streaming iQiyi.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Tokyo Metropolitan Art Museum & Medicom Rayakan Karya Van Gogh dengan Bearbrick

BERIKUTNYA

Wow, Trailer 'Spider-Man: No Way Home' Cetak Rekor!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: