Garnier Green Beauty (Dok. Garnier)

Lebih Akrab dengan Green Beauty dalam Penjelajahan National Geographic

03 October 2021   |   08:47 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Buat kalian yang rutin menggunakan produk-produk perawatan tentu sudah mengenal istilah green beauty. Ya, seiring dengan makin meningkatnya kesadaran akan pentingnya penggunaan produk-produk perawatan dan kecantikan yang sepenuhnya aman bagi tubuh dan bagi lingkungan, pasar produk green beauty pun kian terbuka.

Sebuah survei global menunjukkan, 81 persen  masyarakat ingin hidup yang lebih berkelanjutan, namun kurang dari 6 persen yang telah mengambil aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari untuk melindungi bumi.

Untuk itu, penjelajah dari National Geographic, Rosa Vasquez dan Imogen Napper akan memberikan pengetahuan dari ahlinya dan saran praktis untuk konsumen, menginspirasi perubahan sehari-hari yang membawa dampak, dan menjawab pertanyaan yang begitu penting – Apakah kecantikan bisa ramah lingkungan?

Konten edukasi yang mudah diakses ini akan mengangkat topik utama tentang berkelanjutan, berhubungan dengan kecantikan. 

Topik-topik seperti plastik dan kemasan, penggunaan air serta green science akan dibahas, dan saran praktis diberikan dengan tujuan membuat kehidupan berkelanjutan mudah dipahami dan memberdayakan masyarakat untuk mengambil #OneGreenStep dalam kehidupan sehari-hari.

Konten edukasi pertama telah diputar di Dubai Expo 2020 dan tersedia sejak 1 Oktober 2021 di website National Geographic dan episode selanjutnya akan diluncurkan berkala.

Program itu merupakan bagian dari kampanye global Brand kecantikan Garnier untuk mendorong konsumen memilih produk yang lebih berkelanjutan dan mengonsumsi secara bijak di tengah meningkatnya kesadaran untuk menjaga lingkungan dari efek limbah produk pribadi.

Merek tersebut akan meluncurkan kampanye edukatif tentang konsumsi berkelanjutan bekerjasama dengan National Geographic CreativeWorks yang akan memproduksi konten untuk kampanye tersebut. 

Adapun, kampanye yang merupakan bagian dari program Green Beauty ini telah dirilis pada 1 Oktober di Expo 2020 Dubai dan akan diluncurkan secara global.

"Keberlanjutan bisa menjadi suatu topik yang mengintimidasi dan tujuan kami adalah untuk membuatnya mudah diakses, kami membuatnya melalui produk yang kami ciptakan, mulai dari solid shampoo dengan teknologi pembilasan cepat, tabung karton terintegrasi dan produk yang bisa diisi ulang, namun kami ingin melangkah lebih jauh, ujar Global President Garnier," Adrien Koskas melalui siaran pers.

Melalui konten yang diproduksi oleh National Geographic CreativeWorks, pihaknya memberikan akses kepada pengetahuan dan saran praktis yang dapat diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari.

Ini adalah satu langkah komitmen baru yang bertujuan untuk mendorong dan memberdayakan 250 juta masyarakat untuk hidup lebih hijau pada tahun 2025.
 

Garnier Green Beauty (Dok. Garnier)

Garnier Green Beauty (Dok. Garnier)

"Komitmen baru ini adalah langkah nyata menuju target 2025 yang ambisius menuju perubahan berkelanjutan di setiap rantai nilainya namun mengetahui 80 persen jejak langkah karbon datang ketika produk kami digunakan di rumah, maka jelas memberdayakan konsumen untuk memahami bagaimana mereka bisa mengambil langkah nyata juga sangat penting," tambah Koskas.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Program Pemasaran Digital Terbaru dari TikTok

BERIKUTNYA

Cita Rasa Unik Papeda, Beda Daerah Beda Cara Menikmatinya

Komentar

Erick TroyudaN

Erick TroyudaN

05 Oct 2021 - 13:29

PenemUan brand2 lokal Indonesia via ristek kampus2 lokal sdh banyak_hanya kurang dukungan Brand2 internasional&/lembaga2 ngo un.Inilah saatnya.Ramahlingkungan+sehat fisik.semoga saling mutualisme.????????????????????????????


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: