Ini Program Pemasaran Digital Terbaru dari TikTok
Like
Saat ini, orang-orang semakin menginginkan cara baru untuk menemukan hal positif dan bermakna, baik itu dengan mempelajari skill baru, menjadi relawan, atau mencari cara kreatif untuk tetap terhubung dengan kerabat.
Dengan semakin banyaknya orang yang menemukan tujuan mereka dan sumber kebahagiaan mereka, brand juga perlu mengikuti arus positif yang diinginkan oleh pelanggan. TikTok mencatat adanya pertumbuhan yang kuat dalam hal jangkauan dan interaksi audiens.
Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia bergabung ke TikTok setiap bulannya, dengan hampir seperempat pengguna berasal dari Asia Tenggara.
Per bulan Juni 2021, basis pengguna TikTok di Asia Tenggara telah melampaui 240 juta, meningkat 85 persen per tahun.
Selain itu, sekitar 800 juta video telah diciptakan oleh pengguna di Asia Tenggara, dan mendapatkan lebih dari 1 triliun tontonan di bulan Juni 2021.
"Kita semua membutuhkan semangat positif, dan pengguna yang bahagia menjadikan dirinya konsumen yang lebih terlibat. Berangkat dari hal ini, kami meluncurkan fase periklanan berikutnya di TikTok yang memungkinkan brand untuk menghadirkan momen kebahagiaan sehari-hari kepada komunitas kami, dengan cara yang otentik dan menghibur," kata Sam Singh, TikTok Head of Global Business Solutions, APAC.
Menurut laporan Nielsen bersama TikTok pada Juni 2021, pengguna di Asia Tenggara mengatakan mereka 1,34 kali lebih memilih TikTok karena kontennya, 1,27 kali karena kreatornya, dan 1,28 kali karena sifat otentiknya.
Singh juga menuturkan sejumlah highlights dari acara TikTok: The Stage beberapa waktu lalu, antara lain:
Mengukur nilai dan dampak TikTok
Untuk membantu brand mengukur keberhasilan kampanye dan melacak performa, TikTok telah meluncurkan serangkaian tool baru, termasuk Reach & Frequency Buying, Brand Lift Study, Viewability Partners, TikTok Inventory Filter, dan masih banyak lagi.
Membangun lingkungan yang aman bagi brand.
Seiring dengan pertumbuhan TikTok di Asia Tenggara, begitu pula komitmen TikTok untuk membantu semua orang merasa aman dan nyaman dalam mengekspresikan diri mereka di platform ini. Hal tersebut juga termasuk ribuan brand yang telah memilih TikTok sebagai tempat untuk berinteraksi dengan audiens.
Oleh karena itu, TikTok meluncurkan Brand Safety Inventory Filter Solution, sebuah solusi hak milik di mana pengiklan bisa mendapatkan kontrol lebih kuat untuk menentukan lokasi iklan, dan kerjasama dengan dengan OpenSlate yang bertujuan untuk menyediakan solusi kepada pengiklan untuk keamanan brand, dengan memitigasi risiko seputar konten.
Memperkuat kolaborasi brand dan kreator dengan alat kreatif
TikTok telah memperkenalkan serangkaian solusi yang memungkinkan pengiklan memanfaatkan kreativitas, selagi mendorong lebih banyak engagement di komunitas mereka. Solusi kreatif untuk Asia Tenggara, antara lain TikTok Creator Marketplace, TikTok for Business Creative Center, Video Editor, Dynamic Scene, Canva, dan format interaktif untuk membuka engagement.
Menghubungkan komunitas, hiburan, dan commerce.
TikTok telah meluncurkan serangkaian produk, solusi, dan kerjasama commerce yang ditingkatkan untuk membantu brand menangkap potensi TikTok yang belum terjamah, untuk mempengaruhi pembelian dan mendorong penjualan di luar dan di dalam platform.
Solusi periklanan yang diluncurkan termasuk juga Collection Ads, Dynamic Showcase Ads (DSA), dan di Indonesia, TikTok Shop, sebuah solusi yang memungkinkan merchant merasakan pengalaman commerce sepenuhnya, dengan kemampuan mengunggah produk dan mengatur semuanya dari pengiriman hingga fulfillment dan titik pembelian.
Editor: Fajar Sidik
Komentar
Erick TroyudaN
04 Oct 2021 - 16:28Semoga tiktok lebih flekaible+efektif+efisiensi utk penonton&market seller yg ada.Jg filter bagi konten2 pornography&/terors.Development.Wins.
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.