Mollie Sivaram- (Dok. Unsplash)

Fitur Baru dari Netflix ini Bikin Pengetahuan Kamu tentang Film Makin Kafah

18 May 2021   |   15:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hal menarik yang bisa kita lakukan sehabis menonton film adalah mendiskusikannya bersama teman. Tidak jarang kita akan menggali berbagai informasi tentang film atau serial drama agar oborolan semakin menarik. Sayangnya, informasi yang kita dapatkan tentang film atau serial acapkali terbatas. 

Tampaknya hal tersebut tidak akan menjadi persoalan lagi, karena Netlix akan merilis fitur N-Plus.
Kabarnya perusahaan raksasa streaming online tersebut sedang melakukan survei untuk mendiskusikan layanan apa saja yang potensial yang akan dihadirkan.

N-Plus memungkinkan para pengguna Netflix untuk mendapatkan berbagai  informasi seputar serial, podcast, dan cerita-cerita di balik layar produksi sebuah tayangan tontonan.

Selain itu, fitur tersebut juga akan menjadi ruang bagi pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentang seri tayangan Netflix yang akan datang dan segala sesuatu yang terkait dengannya.

Ada juga yang menyebut bahwa N-Plus akan mirip dengan media informasi yang berkaitan dengan film dan serial televisi, IMDb, yang memungkinkan pengguna memilih konten sesuai dengan minat mereka.

Hasil survei tersebut juga menyarankan N-Plus membuat daftar lagu dan musik latar yang digunakan dalam acara televisi. Hal ini memungkinkan pengguna membuat playlist mereka sendiri.

Fitur N-Plus juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi pra-produksi film dan acara favorit mereka. Bahkan, pengguna juga memungkinkan untuk bisa memberikan saran atau komentar yang turut mempengaruhi perkembangan proses pembuatan film.

Selain itu, fitur N-Plus juga memungkinkan pengguna untuk membagikan ulasan mereka di platform dan nantinya akan ditampilkan juga ulasan dari orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Juru bicara Netflix menyatakan bahwa pihaknya sering melakukan survei kepada penonton untuk memastikan bahwa pandangan mereka sejalan dengan perusahaan produksi. Salah satunya dengan mengandalkan fitur baru untuk meliput konten aslinya.

Sayangnya, belum ada informasi yang pasti kapan fitur tersebut akan dirilis. Tetapi Netflix sementara ini secara konsisten terus memberikan informasi proses pengembangan fitur N-Plus.

Menarik ya Genhype. Kita tunggu aja nih kapan fitur ini bakal dirilis.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Coach Rilis Koleksi Pre-Fall 2021 Bergaya Groovy dan Sporty ala 1970-an

BERIKUTNYA

Haruskah 8 Makanan Ini Dicuci? Ini Jawabannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: