Made with Care (Dok. Nespresso)

Bicara Arti Kepedulian, Nespresso Buat Program Made with Care

18 May 2021   |   14:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tampaknya konsep berkelanjutan atau sustainability menjadi gagasan yang sering diusung oleh banyak perusahaan atau lembaga ya, Genhype. Seperti dilakukan oleh salah satu pelopor dan referensi kopi premium, Nespresso.

Dengan membawa prinsip bahwa kopi dapat menjadi salah satu sumber kebaikan bagi banyak orang, Nespresso meluncurkan program baru bertajuk Made with Care.

Program tersebut diawali dengan penayangan video yang diisi oleh duta  merek Nespresso George Clooney dengan beberapa orang lainnya yang menjelaskan makna dari setiap cangkir kopi Nespresso, yaitu adanya kontribusi dan rasa kepedulian di setiap langkahnya.

Beberapa orang tersebut di antaranya ialah Fashion Designer Johanna Ortiz, aktris keturunan Prancis-Rwanda dan filantropis Sonia Rolland, digital entrepreneur Chiara Ferragni, hingga penyair dan aktivis keturunan Sudan-Amerika Emi Mahmoud yang peduli akan kesetaraan dan komunitas petani.

Clooney menjelaskan program tersebut membawa nilai-nilai fundamental Nespresso di kehidupan nyata salah satunya adalah proses pembuatan kopi  untuk memastikan setiap biji kopi Nespresso berasal dari kualitas terbaik serta memperbaiki kualitas hidup para petani dan menjaga lingkungan.

Prinsip tersebut juga turut mendukung komitmen Nespresso untuk mencapai netralitas karbon pada 2022.

“Saya dan Nespresso memiliki passion yang sama untuk gerakan sustainability dan mendukung kemakmuran petani supaya kita tetap bisa merasakan kopi berkualitas hingga di generasi berikutnya,” kata Clooney.

Untuk menghargai nilai seni yang ditanamkan dalam pembuatan kopi berkualitas juga merupakan hal penting bagi Nespresso sehingga mereka kerap bekerja sama dengan beberapa seniman berbakat untuk menolong sesama, seperti aktor Mark Chao dan pemain biola asal Prancis, Renaud Capucon.

Genhype juga bisa lho untuk sharing pendapat tentang arti kepedulian di media sosial dengan tagar #MadeWithCare.

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

5 Fakta tentang Varian Virus Baru Asal India, Hati-hati!

BERIKUTNYA

Waspadai Kanker Nasofaring, Tak Terdeteksi Tetapi Berbahaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: