Free Fire Max (Garena)

Gim Free Fire Max Resmi Hadir, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

29 September 2021   |   18:34 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah dinantikan banyak penggemar, akhirnya Garena merilis versi baru dari gim populernya Free Fire, yakni Free Fire Max. Aplikasi gim anyar itu sudah bisa diinstal dan dimainkan oleh pengguna perangkat seluler baik Android maupun iOS.

Garena Free Fire Max pada dasarnya adalah gim yang sama dengan versi regulernya, tetapi hadir dengan peningkatan grafis di dalamnya. Informasi resmi gim yang dituliskan di Google Play Store menyatakan bahwa gim ini dirancang secara eksklusif untuk memberikan pengalaman gameplay premium dalam permainan battle royale.

Peningkatan apa saja yang dihadirkan? Pertama tentunya adalah grafis. Free Fire Max rilis dengan tampilan grafis yang lebih tinggi dan berkualitas. Disebutkan bahwa gim ini memiliki resolusi Ultra HD dan efek menakjubkan.

Sebagai catatan, karena peningkatan kualitas grafis yang ada, gim ini akan menggunakan lebih banyak sumber daya untuk dijalankan. Jadi Free Fire Max akan mengonsumsi lebih banyak CPU, GPU, RAM, dan baterai dibanding versi sebelumnya.
 

(Garena)

(Dok. Garena)

Selain itu, gim versi baru itu juga menggunakan teknologi yang dinamakan Firelink. Teknologi tersebut memungkinkan pemain gim Free Fire (reguler) menautkan akun mereka untuk menikmati versi gim manapun.

Teknologi ini juga memungkinkan pemain untuk terhubung dengan pengguna lainnya secara daring dan menikmati pertandingan yang sama terlepas dari versi yang dimainkan. Jadi, pemain Free Fire dan Free Fire Max bisa bertemu di dalam gim.

Ada juga fitur baru di versi anyarnya yakni map khusus (custom maps) yang disebut dengan Craftland. Dengan fitur itu, gim Free Fire Max memungkinkan pemainnya untuk menyesuaikan peta mereka sendiri dan bermain di dalamnya.
 

(Garena)

(Dok. Garena)


Kendati memiliki fitur baru dan tampilan grafis yang lebih tinggi, Garena menyatakan bahwa gim ini dihadirkan bukan untuk menggantikan versi regulernya, tapi menjadi pelengkap untuk pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Sebagaimana telah disebutkan, pemain dari versi reguler atau versi max tetap dapat bermain bersama-sama dalam satu arena. Oleh karenanya, ini hanya menjadi opsi atau pilihan yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi perangkat masing-masing.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Yuk Coba Bikin Churros Oreo, Enak & Mudah Loh

BERIKUTNYA

Mau Beli Mobil Lawas untuk Nostalgia? Perhatikan Dulu Hal Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: