BTS (Dok. BTS/Twitter)

Daebak! Single Butter BTS Masih Eksis di Tangga Lagu Billboard

29 September 2021   |   11:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Single BTS Butter masih terus berada di chart tangga lagu hits. Kali ini, single Butter berada di peringkat nomor 24 di chart single utama Billboard yang menandai minggu ke-18 single tersebut berada dalam daftar. Masuk dalam kategori disko-pop musim panas, Butter berada di posisi ke-24 pada grafik Hot 100.

Sejak dirilis pada 21 Mei 2021 lalu, single berbahasa Inggris kedua milik BTS itu telah setia berada di 25 besar tangga lagu Billboard yang terkenal kompetitif selama 18 minggu berturut-turut.

Berkat kepopuleran BTS, selama 10 minggu mereka berhasil bertengger di puncak tangga lagu. Hal itu berdasarkan beberapa lagu yang dirilis BTS pada tahun 2021. Adapun single Butter memulai debutnya di puncak tangga lagu untuk minggu pertama bulan Juni 2021.

BTS pun kian eksis di Amerika Serikat. Minggu ini, single Butter menduduki puncak chart Penjualan Lagu Digital penerbit musik di AS selama 17 minggu berturut-turut.

Selain itu, Butter juga masuk ke dalam peringkat nomor 19 di chart Billboard 200 dan nomor 13 di Billboard Global Excl pada tangga lagu AS. Belum lama ini, Butter juga berhasil mendapatkan sertifikasi platinum ganda dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika, yang diakui bahwa lagu tersebut menerima 2 juta unit bersertifikat, termasuk penjualan dan streaming.

Sementara itu, ketujuh personel itu juga akan menyapa para ARMY yang berada di Los Angeles AS dalam konser yang akan diadakan secara offline. Konser yang yang dijadwalkan sebanyak empat sesi pada 27-28 November dan 1-2 Desember 2021 itu akan berlangsung di Stadium SoFi yang berlokasi di Inglewood California.

Konser ini diketahui menjadi konser luring pertama sejak 2019, di mana setelahnya seluruh konser diselenggarakan secara daring hingga menyebabkan pembatalan seperti apa yang terjadi dengan konser Map of the Soul.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Alasan Orang Tetap Pakai Jam Tangan Meski sudah Ada Smartphone

BERIKUTNYA

Netflix Akuisisi Night School Studio & Perluas Konten Game ke Spanyol-Italia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: