Netflix (Pexels/Cottonbro)

Netflix Mulai Uji Coba Konten Game Seluler, Seperti Apa Ya?

27 August 2021   |   19:10 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Platform video streaming Netflix menyatakan bahwa mereka akan memperluas layanannya ke konten game seluler. Rupanya, perusahaan telah mengambil langkah selanjutnya dengan mengizinkan pelanggan di Polandia menjajal dua game Stranger Things.

Dilansir dari The Verge, dalam sebuah pernyataan, juru bicara Netflix mengatakan bahwa pelanggan di Polandia dapat mencoba mobile game Netflix di platform Android dengan dua judul yakni Stranger Things 1984 dan Stranger Things 3.

"Ini masih sangat awal dan kami akan bekerja keras untuk memberikan pengalaman terbaik di bulan-bulan mendatang, tanpa iklan dan tanpa pendekatan pembelian dalam aplikasi untuk bermain gim," kata juru bicara tersebut.

Kita bisa mendapatkan gambaran tentang cara kerja gim di Netflix dalam tweet yang diunggah oleh akun resmi Netflix Polandia.
Jadi, nantinya gim akan tersedia dan muncul di laman beranda pengguna. Jika mereka mengklik ikon gim, pengguna dapat mempelajari lebih lanjut tentang gim dan mengetuk tombol guna mengunduhnya.

Selanjutnya, pengguna akan dibawa ke laman Google Play Store untuk melakukan unduhan dan instalasi. Saat masuk ke dalam gim, mereka juga akan diminta masuk dengan kredensial Netflix setiap pengguna.

Sebagai informasi, pada Juli lalu, Netflix resmi mengumumkan telah mempekerjakan mantan eksekutif perusahaan gim EA dan Oculus untuk memimpin divisi gim perusahaan.

Mereka menyatakan bahwa dalam tahap pengembangan awal, perusahaan bakal fokus ke platform gim seluler. Disebutkan juga bahwa gim akan tersedia secara gratis bagi pengguna, tidak perlu biaya tambahan apa pun.

Netflix pertama kali mengumumkan tengah mengerjakan proyek gim pada Juni 2019 pada ajang E3. Ketika itu, raksasa streaming tersebut menyatakan tengah mengembangkan gim interaktif Stranger Things untuk pengguna Android dan iOS.

Oleh sebab itu, langkah yang ditempuh oleh Netflix terhadap pengguna di Polandia bukan lah yang pertama. Perusahaan sebelumnya menawarkan judul interaktif seperti Black Mirror: Bandersnatch, Minecraft: Story Mode, dan Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pameran Mukti Negeriku Ajak Anak Muda Memahami Sejarah lewat Lukisan

BERIKUTNYA

Lee Hi Ceritakan Kisah Cinta Lee Je-hoon & Won Jin-ah dalam Video Klip ONLY

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: