Kelly Sikkema (Dok. Unsplash)

Simak 5 Kesalahan Umum Penggunaan Hand Sanitizer

18 May 2021   |   00:00 WIB

Selama pandemi Covid-19, hand sanitizer seakan menjadi barang wajib yang kita bawa kemana pun pergi. Dengan adanya hand sanitizer, setidaknya kita bisa menjaga tangan agar tetap bersih dan terhindar dari infeksi virus.

Hand sanitizer adalah pembersih tangan berbentuk gel yang mengandung minimal 60% alkohol, berguna untuk membersihkan atau menghilangkan kuman pada tangan. 

Menggunakan hand sanitizer memang terbilang praktis karena kita cukup menuangkan atau menyemprotkan cairan pada telapak tangan, kemudian menggosokannya secara merata. Berbeda dengan mencuci tangan, di mana kita harus mencari air mengalir kemudian membasuhnya dengan sabun. 

Meski begitu, menurut para ahli, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika memakai hand sanitizer.

1. Memakai hand sanitizer saat tangan masih kotor
Seorang ahli di Chicago Inna Husain mengatakan jika hand sanitizer tidak boleh digunakan untuk tangan yang kotor. Mencuci tangan minimal selama 20 detik sebelum menggunakan hand sanitizer adalah cara terbaik untuk melawan kuman.

2. Tidak menggunakannya secara benar
Kesalahan lainnya adalah tidak menggunakan hand sanitizer ke seluruh telapak tangan. Kebanyakan orang hanya telapak dan punggung tangan. Para ahli menyarankan untuk menggunakannya seperti kalau mencuci tangan dengan sabun dan air.
SEBELUMNYA

Lee Soo Hyuk dan Shin Do Hyun Akan Menggetarkan Episode Terbaru Doom At Your Service

BERIKUTNYA

Vivo Buka Blind Pre-Order Vivo V21 5G Mulai Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: