ilustrasi entrepreneur (dok. unsplash)

Ingin Dapat Omzet Miliaran dari Rumah? Yuk Ikut Program Ini

29 September 2021   |   10:57 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pada masa stay-at-home economy saat ini, para pelaku dituntut untuk tetap produktif di tengah segala keterbatasan yang ada, salah satunya dengan go-digital. Pemerintah pun terus mendorong agar 30 juta UMKM terdigitalisasi pada 2024 atau perlu 6 juta pelaku usaha masuk digital per tahun. Saat ini baru sekitar 13 juta UMKM yang go digital.

Rahmadi, Asisten Deputi Bidang Perlindungan dan Kemudahan Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM RI mengatakn pemerintah telah merealisasikan dukungan UMKM 2020 yang mencapai Rp112,26 triliun.

Dengan mempertimbangkan fluktuasi pertumbuhan ekonomi dan guna mendukung UMKM untuk terus berkembang, alokasi anggaran UMKM dan korporasi 2021 menjadi sebesar Rp171,77 triliun.

Berpacu kembali pada laporan Suara UKM Negeri, 53% UKM mengungkapkan bahwa pelaku UKM di Indonesia membutuhkan pelatihan dengan sistem mentoring khusus di bidang strategi pemasaran dan keuangan untuk mempercepat pengembangan bisnisnya.

“Untuk itu, diperlukan juga adanya sinergitas dan kolaborasi antara pemangku kepentingan di industri,” ujarnya.

Menyadari dan memahami hal tersebut, Ninja Xpress di Semester  II 2021 ini kembali mengemas program percepatan bisnis Program Aksilerasi. Program ini menjadi salah satu bentuk dukungan Nina Xpress terhadap pengembangan UKM untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

Program Aksilerasi III ini mengangkat tema “Capai Omzet Milyaran dari Rumah Melalui Akses Jaringan Bisnis” yang akan membawa UKM menemukan akses jaringan mitra bisnis yang tepat untuk perkembangan usahanya.

Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer, Ninja Xpress mengatakan, Aksilerasi III mempertegas dukungan Ninja Xpress terhadap kesuksesan pelaku UKM negeri, bersama dengan pemerintah dan berbagai pelaku industri penting seperti Facebook, Pinjam Modal, dan  berbagai pelaku UKM unggulan negeri.

“Dengan adanya akses yang tepat melalui Aksilerasi diharapkan dapat membawa angin segar bagi UKM agar dapat bertumbuh menjadi roda penggerak ekonomi nasional mengarah ke arah yang lebih baik guna membantu meningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Akses permodalan diwakili oleh adanya kerjasama Ninja Xpress dengan Pinjam Modal untuk memberikan akses pembiayaan bagi pelaku UMKM atau shipper yang ada di Ninja Xpress, dengan jumlah plafond  pinjaman, Shipper atau pelaku UMKM bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha mulai dari Rp 3 juta hingga maksimal 50 juta. Terdapat 3 pilihan jangka waktu peminjaman yakni  3, 6, dan 12 bulan.

Akses merdeka bisnis diwakili dengan kehadiran mentor andal, seperti Google dan Facebook yang siap membagikan tips digital marketing yang sangat berguna untuk UKM. Termasuk adanya kelas-kelas unggulan dengan mentor handal yang berfokus untuk memberikan akses jaringan bisnis kepada UKM untuk memperluas dan meningkatkan skala bisnis secara lebih luas.

Diharapkan ribuan UKM Negeri dapat mengikuti Aksilerasi III yang dilaksanakan mulai hari ini, 28 September hingga 1 Oktober menggandeng para mentor yang andal di bidangnya masing-masing.

Peserta UKM Aksilerasi III akan didampingi oleh 7 mentor, seperti, Yoris Sebastian (Creativepreneur & Author), Denny Santoso (Entrepreneur, Speaker Business Consultant, dan Author), Rono Jatmiko (Certified Facebook Trainer), Mollyta (Certified Google Trainer), Christina Lie (Owner of 101 Red 101), Ethika Santi (Head of Sales PT Jobstreet Indonesia), dan Nadjani (Owner Nadjani Indonesia).

“Apabila para pelaku UKM berkumpul dan difasilitasi di satu wadah yang sama, dengan akses bisnis yang tepat dan terbuka, maka kami berharap para pelaku UKM dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dan secara langsung dapat diaplikasikan untuk meningkatkan skala bisnis menjadi lebih luas,” tuturnya.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Perangkat Rumah Pintar Ini Serbaguna

BERIKUTNYA

Penayangan Spesial Film NUSSA Diperluas ke 6 Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: