Christopher Reeve (Dok. Google Doodle)

Masuk Google Doodle, Ini 5 Fakta Menarik Sosok Superman Christopher Reeve

26 September 2021   |   10:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Menjadi pahlawan di dalam dan luar layar
Upaya Reeve untuk membantu para penyandang disabilitas juga dia wujudkan dalam Yayasan Christopher & Dana Reeve untuk mendistribusikan jutaan hibah. Dalam situs resmi yayasannya, Steve menuliskan bahwa dia ingin menggunakan ketenarannya untuk mengadvokasikan para penyandang disabilitas yang merasakan kesakitan yang sama seperti dirinya.

Dalam otobiografinya, Reeve menulis bahwa banyak orang sering bertanya kepadanya apa itu arti pahlawan. Menurutnya, pahlawan adalah individu biasa yang mampu menemukan kekuatan untuk bertahan dan terlepas dari rintangan yang luar biasa.

5. Tetap berkarya dalam keadaan terbatas
Meskipun di tengah kondisi terbatas pasca cedera, Reeve tetap kembali bergelut di dunia akting. Pada 1997, dia memulai debutnya sebagai sutradara dengan menggarap sebuah drama TV berjudul HBO’s In the Gloaming.

Karya garapannya itu bahkan berhasil masuk dalam lima kategori ajang Emmy Awards. Dua tahun berselang, dia membintangi sebuah film remake dari film klasik Alfred Hitchcock berjudul The Brooke Ellison Story, yang diangkat dari kisah nyata orang lumpuh pertama yang lulus dari Harvard University.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

TWICE Siap Debut Single Bahasa Inggris The Feels dalam Tonight Show Jimmy Fallon

BERIKUTNYA

Perhatikan 7 Hal Ini Buat Mencegah Mobil Terbakar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: