Maskot olimpiade 2020 Jepang (olympic.com)

Google Buat Doodle Gim Pulau Juara, Simak Fakta-Fakta Menarik Olimpiade Tokyo 2020

23 July 2021   |   14:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nuansa berbeda terlihat pada logo Google hari ini Jumat (23/7/2021) yang berubah menjadi logo dan ikon game dengan grafis lawas yang khas. Doodle Google menampilkan edisi khusus Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo yang berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Bukan hanya menampilkan doodle atau coretan dua dimensi biasa, pengguna juga bisa memainkan sejumlah game bertema olimpiade melalui doodle hari ini.

Tak heran jika Google mengapresiasi olimpiade bergengsi itu melalui tampilan doodle hari ini. Pasalnya, olimpiade adalah kompetisi sengit legal antarbangsa. Di dunia modern, olimpiade adalah salah satu titik ukur kekuatan tiap negara yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di tiap cabang olahraga yang diikuti.

Dari arena ke arena tiap cabang olahraga, tiap atlet dari masing-masing negara akan berjuang keras penuh keringat demi berdiri di podium tertinggi.
 

Skateboard adalah salah satu cabang olahraga baru pada Olimpiade Tokyo 2020

Skateboard adalah salah satu cabang olahraga baru pada Olimpiade Tokyo 2020 (Dok. Olympic Official/Instagram)

Sementara itu, setelah mengalami penundaan selama satu tahun akibat pandemi Covid-19, Tokyo akhirnya bisa menjadi tuan rumah untuk 33 pertandingan cabang olahraga yang akan diikuti oleh lebih dari 200 negara.

Menariknya, meski gelaran Olimpiade Tokyo ini diadakan di tahun 2021, tetapi penamaan ajang tersebut masih tetap memakai nama awal yakni Olimpiade Tokyo 2020.

Seluruh kompetisi akan berlangsung di 41 lokasi berbeda, termasuk Stadion Nasional Jepang, Stadion Tokyo, dan Stadion Yokohama. Selain itu, lima cabang olahraga baru juga dihadirkan pada ajang tahun ini yaitu bisbol-softball, karate, selancar, panjat tebing, dan skateboard.

Jika biasanya olimpiade digelar dengan spektakuler, sayangnya tahun ini terpaksa harus diadakan tanpa melihatkan penonton akibat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Olimpiade Tokyo sendiri akan disiarkan secara global dengan potensi penonton hingga 5 miliar orang, berkat penambahan hak siar signifikan dibandingkan edisi-edisi sebelumnya baik melalui televisi konvensional maupun digital.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Serunya Main Mini Games Olimpiade di Google Doodle Hari Ini

BERIKUTNYA

Atlet Olimpiade Tokyo Menguji Kekuatan Kasur Kardus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: