Google Doodle Champhion Island Games (Google)

Serunya Main Mini Games Olimpiade di Google Doodle Hari Ini

23 July 2021   |   14:33 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ada yang menarik dari tampilan Google Doodle hari ini, Jumat (23/7). Tak sekadar menyuguhkan gambar dua dimensi atau tiga dimensi saja, kali ini Google menyematkan video gim interaktif dalam menyambut Olimpiade Tokyo. Jadi, ketika kalian masuk ke laman utama Google, akan ada logo Google Doodle yang bisa diklik. Setelah itu, kalian akan dibawa ke pop-up interaktif berupa video gim simpel tapi sangat menarik.

Dalam gim, pengguna akan berperan sebagai karakter kucing bernama Lucky. Dia merupakan atlet yang bakal mengeksplorasi tujuh mini-game olahraga yang ada di Pulau Juara (Champion Island) 

Karakter ini dapat dikontrol dengan tombol panah yang ada di keyboard serta tombol spasi untuk melakukan aksi. Pemain juga dapat berinteraksi dengan non player character (NPC) berbentuk hewan lainnya.

Adapun, tujuh mini game yang dapat dimainkan antara lain olahraga tenis meja, skateboard, panahan, rugbi, renang artistik, pendakian, dan maraton.

Masing-masing dari gim tersebut memiliki cara bermain atau gameplay yang berbeda-beda sesuai dengan olahraga yang dimainkan.

Permainan ini bertujuan untuk mengalahkan setiap juara cabang olahraga untuk mengumpulkan ketujuh gulungan suci. Nantinya akan ada tantangan ekstra tersembunyi di Pulau Juara yang menanti.

Kalian bisa coba mainkan mini game Doodle Champion Island disini.
 

Dalam laman Google Doodle, disebutkan bahwa desain grafis permainan video gim ini merupakan kerja sama antara Google dengan pengembang animasi Studio 4°C asal Jepang.

Studio animasi itu mengatakan bahwa mereka harus mengidentifikasi cerita rakyat dari seluruh Jepang dan karakter populer seperti Kappa, Yatagarasu, dan lainnya.

Kemudian mereka menghubungkan cerita dan karakter untuk ditempatkan di masing-masing cabang olahraga yang ada di dalam mini game. 

"Desain karakter didasarkan pada gambar cerita asli mereka, tapi kemudian diadaptasi untuk permainan," tulis mereka di laman Google Doodle.


Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jadi Utusan Khusus Diplomasi Publik, ARMY Desak Tugas Wajib Militer Personil BTS Dicabut

BERIKUTNYA

Google Buat Doodle Gim Pulau Juara, Simak Fakta-Fakta Menarik Olimpiade Tokyo 2020

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: