Ilustrasi kotak kue bulan. (Dok. Marie Martin dari Pexels)

Punya Kotak Mooncake Bekas? Yuk Jadikan Kontainer untuk 6 Barang Ini!

25 September 2021   |   14:32 WIB

Kue bulan atau mooncake biasanya dijual secara satuan atau dalam paket berisi beberapa buah kue yang disimpan dalam kotak berbahan tebal dengan ukuran sedang hingga besar. Mengingat penyimpanan kue bulan biasanya dilapisi oleh plastik packaging, kotak ini sering kali menjadi kontainer pelapis paling luar yang ditujukan untuk menyimpan kue bulan saat dijual.

Kotak-kotak ini kemudian dibiarkan terbengkalai setelah isinya habis, membuatnya terkesan seperti sampah yang mengumpulkan debu. Meski kotak-kotak ini bisa didaur ulang, desain kotak yang cantik ini biasanya bisa jadi kotak penyimpanan lho! Berikut enam produk yang bisa disimpan di dalam kotak ini.

1. Masker bedah
Beberapa desain kotak kue bulan sering menggunakan bentuk persegi panjang, di mana bentuk ini cocok untuk menyimpan masker yang memiliki bentuk persegi panjang. Dibandingkan dengan kotak kemasan masker yang tipis, kotak ini juga lebih kuat dan lebih tebal sehingga bisa melindungi masker baru dengan lebih baik.

2. Teh kantong & teh daun 
Beberapa jenis kotak kue bulan memiliki partisi atau pemisah yang terbagi menjadi beberapa bagian. Jika Genhype memiliki kotak ini, enggak ada salahnya untuk mencoba menyimpan teh di dalamnya terutama kalau kalian memiliki beberapa varian teh.

Cara terbaik untuk membagi kategori ini adalah berdasarkan jenis tehnya, baik secara umum seperti teh hitam, teh hijau, dan teh herbal maupun jenis teh secara spesifik seperti English Breakfast, Peppermint, Earl Grey, dan lain-lain. Pembagian ini juga bisa dilakukan berdasarkan bentuk teh, yaitu teh kantong dan teh tubruk yang sudah disimpan dalam kontainer kecil jika partisinya sedikit.

3. Produk riasan wajah
Selain untuk teh, kotak mooncake juga bisa digunakan untuk menyimpan beberapa produk riasan wajah seperti lipstik, perona pipi (blush), bedak, hingga palet warna perona mata (eyeshadow). Penggunaan kotak ini bisa membuat meja rias di rumah menjadi lebih rapi sekaligus mempermudah Genhype ketika harus merias wajah di tempat lain tanpa harus memasukkannya ke dalam tas produk riasan wajah.

4. Barang-barang memorabilia
Terkadang ada masa di mana Genhype suka menyimpan barang-barang penuh kenangan atau memorabilia seperti surat-surat dari teman-teman, foto-foto polaroid yang telah dicetak, hingga hadiah-hadiah kecil yang dijadikan sebagai kado dari keluarga dan teman. 

Kotak dengan partisi atau yang tanpa partisi dengan ukuran kecil hingga sedang bisa digunakan untuk menyimpan ini lho! Dengan ini, Genhype bisa meletakkan semua memorabilia dalam satu tempat yang mudah diakses.

5. Alat jahit
Sebagian Genhype ada yang punya kebiasaan menyimpan alat-alat menjahit di dalam beberapa macam kontainer, mulai dari kotak jahit bekas kontainer obat-obatan tradisional China hingga kontainer kaleng bekas biskuit mentega. Meski dua kotak ini populer di kalangan masyarakat, jangan salah kalau kotak kue bulan juga bisa jadi salah satu alternatif tempat penyimpanan alat jahit.

Dengan ukurannya yang bervariasi, kotak kue bulan bisa jadi tempat penyimpanan berbagai macam alat jahit dari benang, kancing, jarum, gunting, hingga manik-manik.

6. Aksesori
Ada beberapa orang yang memilih menggunakan kotak obat sebagai tempat penyimpanan aksesoris seperti anting, gelang, kalung, dan cincin tapi kotak kue bulan juga bisa jadi salah satu opsi alternatif jika Genhype memiliki banyak kotak kue bulan tapi bingung mengaplikasikannya.

Sangat disarankan untuk mencari kotak kue bulan dengan partisi kecil untuk menyimpan seluruh aksesoris ini sehingga Genhype bisa menyimpannya dengan aman.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Tips Mudah untuk Nikmati Kegiatan Masak bagi Pemula

BERIKUTNYA

3 Manfaat Kesehatan Cuka Apel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: