Losmen Bu Broto (Dok. Paragon Pictures)

Siap Tayang 18 November, Film Losmen Bu Broto Rilis Poster & Video Teaser

23 September 2021   |   18:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film baru garapan Paragon Pictures berjudul Losmen Bu Broto akhirnya merilis poster dan video teaser pada Kamis (23/9/2021). Film kolaborasi dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id, dan FourColours Films itu akan tayang di bioskop Tanah Air pada 18 November 2021.

Dalam video berdurasi satu menit kurang itu, menampilkan cuplikan kehidupan Losmen milik Bu Broto yang berada di Kota Yogyakarta yang diperankan oleh sederet pemain ternama seperti Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto, Mathias Muchus sebagai Pak Broto, Putri Marino sebagai Mbak Pur, Maudy Ayunda sebagai Jeng Sri, Baskara Mahendra sebagai Tarjo, Marthino Lio sebagai Jarot, dan Danilla Riyadi sebagai Kirana.

Losmen Bu Broto merupakan film adaptasi dari serial sukses dan legendaris Losmen yang dirilis di TVRI pada tahun 1980-an yang bercerita tentang keseharian Pak Broto dan Bu Broto mengelola sebuah losmen keluarga dibantu dengan ketiga anaknya. 
 

Poster film

Poster film Losmen Bu Broto (Dok. Paragon Pictures)

Film ini merupakan versi reboot dari serial Losmen yang dahulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H.S, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Produser Eksekutif Ideosource Entertainment Andi Boediman mengatakan serial yang ditulis oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu dibuat kembali untuk menunjukkan kekuatan wanita Indonesia serta kehangatan khas keluarga Indonesia.

“Tidak sekedar bernostalgia dengan sinetron lama, kita akan menampilkan keluarga di masa sekarang dengan peran wanita yang kuat dan dilema yang dihadapinya,” katanya dalam jumpa pers daring, belum lama ini.

Meski dikemas secara lebih modern, dua sutradara asal Yogyakarta, Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono memastikan bahwa film Losmen Bu Broto tidak akan meninggalkan marwah serialnya.

Menurut Ifa, serial yang rilis kurang lebih 35 tahun silam itu memiliki isu dan masalah yang progresif dan kontekstual pada masanya, yang menurutnya masih relevan dengan kehidupan di zaman saat ini.

“Tentu ada penyesuaian untuk bisa relate dengan kehidupan sekarang. Harapannya, penonton yang bahkan belum pernah nonton serialnya, bisa menemukan dan mampu menerima value penting di film ini, terutama tentang kesederhanaan,” katanya.

Adapun, film Losmen Bu Broto akan menjadi film pertama yang terkonfirmasi tayang di bioskop Tanah Air pada tahun 2021 ini.

Editor: M R Purboyo


 

SEBELUMNYA

Mau Buat NFT? Jangan Lupa Gabung Dulu ke Komunitas Agar Tak Kebingungan

BERIKUTNYA

Discord Mulai Uji Coba Integrasi Layanan YouTube, Pengguna Bisa Nonton Video Bareng

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: