Ilustrasi produksi film: (Dok. Lê Minh dari Pexels)

141 Proposal Film Pendek Masuk dalam Program Jakarta Film Fund

22 September 2021   |   12:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pendaftaran program Jakarta Film Fund dalam ajang Jakarta Film Week telah ditutup. Hingga hari akhir pendaftaran, panitia penyelenggara menerima sebanyak 141 proposal film pendek. Jumlah pendaftar program film ini menunjukkan bahwa peminat pembuat film untuk mengikuti program ini tinggi meskipun pandemi masih terjadi di dalam negeri dan membuat segalanya serba terbatas. 

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Lisa Siregar, koodinator program Jakarta Film Week, mengungkapkan Jakarta Film Week tidak hanya menjadi momentum bagi industri perfilman untuk kembali bangkit. Ajang ini juga mendorong regenerasi sineas di Indonesia. 

“Kami menerima respons luar biasa dari para pembuat film di Jakarta yang masih punya mimpi kuat untuk terus berkarya di tengah pandemi," katanya. 

Dari total proposal ide cerita yang telah terdaftar, finalis sudah melalui proses kurasi dan 10 proposal ide cerita terpilih berhak mengikuti pitching forum. 

Dari pitching forum tersebut, akan dipilih kembali 5 proposal terbaik. 5 proposal terpilih inilah yang akan mendapatkan dana bantuan produksi masing-masing sebesar Rp30.000.000. 

Para juri yang akan memilih 5 proposal terbaik tersebut di antaranya, Gumilar Ekalaya, selaku Plt. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, sutradara dan penulis skenario Yosep Anggi Noen, dan sinematografer sekaligus perwakilan Dewan Kesenian Jakarta, Agni Ariatama.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Film Adaptasi Terbaik dari Novel Stephen King

BERIKUTNYA

Ini 5 Proposal Film Pendek Terpilih dalam Ajang Jakarta Film Fund

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: