BLACKPINK. (Dok. YG Entertainment)

BLACKPINK Dipilih sebagai Advokat Sustainable Development Goals PBB

18 September 2021   |   13:04 WIB

BLACKPINK kembali menjadi advokat untuk program dari organisasi tingkat dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Jika sebelumnya BLACKPINK jadi advokat untuk Konferensi Perubahan Iklim (COP26) pada Februari 2021, kini mereka terpilih lagi sebagai advokat untuk program Sustainable Development Goals (SDGs).

Kabar ini telah dikonfirmasi pihak agensi YG Entertainment yang menyebutkan grup yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu menjadi artis dari kawasan Asia pertama yang terpilih sebagai advokat untuk program tingkat dunia tersebut.

Pihak PBB mengungkapkan pemilihan ini dilakukan karena partisipasi mereka dalam COP26 untuk mendorong masyarakat muda dalam mengambil tindakan iklim dan hal ini merupakan kelanjutan dari respon terhadap antusiasme tersebut.

"Mereka telah berinteraksi dengan Konferensi Perubahan Iklim (COP26) untuk mendorong orang-orang muda dan telah dipilih oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres sebagai advokat baru untuk Sustainable Development Goals," tutur pihak PBB melalui akun Twitter resminya.
 
BLACKPINK menyambut baik hal ini dengan pernyataan resminya yang menyebutkan bahwa perubahan bisa diwujudkan dengan aksi kolektif secara bersama-sama demi kebaikan semua orang.

"Ini waktunya untuk bertindak demi esok yang lebih aman dan masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Sustainable Development Goals merupakan rencana yang terdiri dari 17 target yang bertujuan untuk pencapaian masa depan yang berkelanjutan untuk semua hal mulai tahun 2030, di mana isu yang diangkat adalah isu-isu yang sedang dihadapi semua negara di dunia yaitu kemiskinan, ketidakmerataan, perubahan iklim, degradasi iklim, kedamaian, keadilan, dan lain-lain.

Bersama dengan BLACKPINK, beberapa advokat SDGs baru di antaranya adalah peraih Penghargaan Perdamaian Nobel Kailash Satyarthi, aktivis Chica Rosadita, dan presiden Microsoft Brad Smith.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Lama Dibatasi, Berikut Perubahan Tren Wisata setelah Pandemi

BERIKUTNYA

Moms, Kenali Anak Generasi Alpha & Cara Mendidiknya Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: