NCT 127. (Dok. SM Entertainment)

Comeback dengan Album STICKER, NCT 127 Ceritakan Persiapannya

18 September 2021   |   12:45 WIB

Perilisan album studio ketiga dan video klip STICKER menjadi momentum adanya era baru bagi NCT 127, di mana kali ini mereka kembali setelah satu tahun enam bulan sejak perilisan album studio kedua mereka, NCT #127 NEO ZONE, pada Maret 2020. 

Layaknya comeback sebelumnya, album STICKER menghadirkan berbagai macam aliran yang menunjukkan perkembangan mereka dalam segi vokal, rap, dan penampilan koreografi. Dalam konferensi pers daring, Jumat (17/9), mereka berbagi bahwa NCT 127 selalu berpikir untuk mencoba hal-hal baru yang bisa dieksplorasi misalnya dalam lagu utama mereka, STICKER.

STICKER merupakan lagu yang bercerita tentang keinginan untuk selalu bersama seperti sebuah stiker dengan adanya ketertarikan romantis. Dengan aliran hip hop dansa, mereka menghadirkan eksplorasi melalui lini bass, harmonisasi vokal, dan suara seruling di beberapa bagian.
 

"Ada ciri khas suara seruling yang membawa kesan yang kuat. Ini adalah lagu yang melodinya bisa diingat semua orang, jadi saya pikir lagu ini akan menerima banyak cinta. Ada juga penampilan baru yang belum pernah kami lakukan, jadi Anda bisa melihat sisi baru NCT 127," jelas Mark kepada News1.

Dengan konsep yang baru, Taeyong selaku pemimpin unit NCT 127 mengaku sempat khawatir dengan ekspetasi dari lagu baru yang bisa melampaui lagu sebelumnya, Kick It. Dia bercerita bahwa kekhawatiran ini muncul saat persiapan pembuatan album mengingat Kick It sempat dicintai banyak orang.

"Akan tetapi saat STICKER lahir, kami bekerja keras untuk menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan, dan agensi juga bekerja keras untuk menciptakan konten yang lebih baik untuk comeback kali ini," jelasnya.

Album STICKER merupakan album studio yang berisi 11 lagu termasuk lagu utama STICKER yang ditulis oleh Yoo Young-jin, Taeyong, dan Mark serta digarap oleh Yoo Young-jin, Dem Jointz, Calixte, Prince Chapelle, dan Ryan S. Jhun.

Selain STICKER, beberapa lagu yang hadir adalah Lemonade yang juga beraliran hip hop dansa dengan bunyi bass 808 yang kuat, lagu b-side Bring the Noize yang merupakan hip hop trap hibrida yang memiliki suara synthesizer dan bass drop, serta The Rainy Night yang merupakan pop ballad dengan lantunan piano yang menenangkan.

Ada juga lagu Promise You yang merupakan lagu pop medium dengan suara synthesizer yang segar dan irama yang kuat, Breakfast yang memiliki aliran dansa dengan unsur future house, bass line beritme, dan suara synthesizer yang bertempo kencang, kemudian Far dengan aliran pop dansa yang memberikan energi yang intens.

Terakhir, ada Focus merupakan lagu R&B bertempo medium yang kuat dengan unsur gitar dan Magic Carpet Ride yang juga beraliran R&B dengan kombinasi pop kontemporer dan ballad yang hangat.

STICKER bisa dinikmati di seluruh platform streaming musik seperti Spotify dengan daftar putar eksklusif di aplikasi ponsel Welcome to NCT 127 Sticker, the Enchanced Playlist serta beberapa kanal lainnya seperti Apple Music, Youtube, dan lain-lain.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Cocok Buat Diet, Kreasikan Klapertart dengan Resep Unik Ini!

BERIKUTNYA

Lama Dibatasi, Berikut Perubahan Tren Wisata setelah Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: