Ilustrasi komputer dengan Microsoft Office (Microsoft)

Microsoft Office 2021 Bakal Dirilis Bulan Depan

17 September 2021   |   15:32 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Microsoft bakal merilis layanan Office 2021 versi konsumen terbaru pada awal bulan, tepatnya pada 5 Oktober 2021. Jadwal tersebut bersamaan dengan tanggal peluncuran sistem operasi terbarunya yang tak lain ialah Windows 11.

Sama seperti layanan Office sebelumnya, Microsoft Office 2021 merupakan produk yang ditawarkan dalam satu kali pembelian yang akan tersedia untuk sistem operasi komputer baik Window maupun MacOS dari Apple.

Laporan dari Engadget menyebutkan bahwa Microsoft akan membagikan lebih banyak informasi mengenai Office 2021 dalam waktu dekat. Akan tetapi beberapa kabar sudah beredar soal peningkatan layanan yang juga ditemukan di Office LTSC (Long Term Servicing Channel).

Sebagai catatan, Office LTSC merupakan varian perangkat lunak yang dirilis untuk segmen pelanggan komersial seperti perusahaan yang tidak dapat mengakses cloud. Salah satu peningkatan yang muncul di LTSC dan akan hadir di Office 2021 ialah mode gelap.

Mengutip laporan The Verge, beberapa fitur lain yang telah muncul di Office LTSC dan diperkirakan juga akan tersedia pada Office 2021 antara lain:

- Line Focus : fitur ini mirip dengan mode membaca untuk menghilangkan gangguan dan menelusuri dokumen Word baris per baris
- Xlookup Function : fitur yang membantu pengguna menemukan hal-hal dalam tabel atau rentang baris dalam lembar kerja Excel
- Dynamic Array Support : fungsi baru di Excel yang menggunakan array dinamis
- Dark Mode : diketahui semua aplikasi Office nantinya akan menyertakan dukungan mode gelap.

Adapun, berdasarkan pengumuman sebelumnya, Microsoft juga menyampaikan rencana untuk menghadirkan dukungan bagi perangkat lunak ini setidaknya selama lima tahun. Perusahaan juga berencana untuk mendukung software yang baik pada sistem 32 bit dan 64 bit.

Microsoft masih belum merinci harga layanan untuk Office 2021, tapi menjanjikan informasi lebih lanjut secepatnya. Sementara itu, perusahaan telah mengumumkan kenaikan harga untuk layanan populernya Microsoft 365 yang mulai berlaku pada Maret 2022 mendatang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Selasar Sunaryo Art Space Belum Berencana Tambah Koleksi

BERIKUTNYA

The Panasdalam Bank Rilis Lagu Anyar berjudul Kamu Orang Gula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: