Produksi Detektif Jaga Jarak

Detektif Jaga Jarak, Film Drama Komedi tentang Perselingkuhan

15 September 2021   |   19:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Seven Sunday Films berkolaborasi dengan Temata Studios memproduksi film terbaru, yakni Detektif Jaga Jarak. Film yang bercerita tentang perselingkuhan ini disajikan dalam genre drama komedi. Beberapa aktor yang membintanginya adalah Marthino Lio, Bima Sena, Hana Malasan, Tubagus Ali, Givina Lukita, dan Debby Sahertian serta Unang Bagito. 

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, film yang telah mulai produksi dari 11 September 2021 tersebut rencananya akan tayang di bioskop pada Feburari 2022.

Film ini disutradarai dan ditulis skenarionya oleh pemenang Piala Citra, Rahabi Mandra. Adapun produser film tersebut adalah Rodney Louis Vincent, Ajeng Vincent, Gilang Darmawan (Seven Sunday Films), dan Tesadesrada Ryza (Temata Studios).

Film ini berkisah tentang Almond Surendra yang diperankan oleh Marthino Lio. Almond adalah seorang konsultan pernikahan yang sangat gigih dalam mempertahankan rumah tangga kliennya. 

Almond berkeinginan untuk meminang dan menikahi Arum yang diperankan oleh Givina Lukita, perempuan idaman dan sahabat masa kecil. Namun, rencana tinggal rencana lantaran pandemi yang terjadi membuat Almond harus lebih bekerja keras dalam mencari rejeki.

Usaha konsultasi pernikahan yang dia bangun dan berkantor di sebuah ruko bangkrut. Almond harus menghadapi keadaan yang sulit lantaran jatuh ke titik nol dalam dirinya dengan kondisi pandemi yang entah kapan berakhir.

Sifatnya pekerja keras dan tetap teguh terhadap pendirian membawa Almond bertemu dengan seseorang bernama Takdir, yang diperankan oleh Bimasena. Takdir adalah seorang pengamen jalanan yang menyambung hidup dengan menjadi mata-mata. Terdesak oleh keadaan, Almond pun ikut untuk menjadi detektif seperti Takdir.

Dari awal, Rahabi Mandra berkomitmen untuk membuat sebuah film komedi yang dapat menghibur namun juga relevan. Dia mengungkapkan ingin membuat sesuatu yang ringan dengan dasar ide yang mungkin dianggap orang tidak ringan, yaitu tentang perselingkuhan. 

"Dari awalnya lucu-lucuan melihat fenomena di sekitar, ternyata kami menggali lebih dalam dan menemukan bahwa banyak hal tentang hidup yang bisa dibahas. Kami ingin menyentuh denyut nadi masyarakat melalui cerita ini," katanya. 

Dia menjelaskan ide cerita film Detektif Jaga Jarak dari kehidupan sehari-hari. Dirinya melihat banyak perselingkuhan terjadi selama pandemi. 

"Mungkin enggak banyak yang tahu kalau di dunia nyata ada yang namanya detektif perselingkuhan dan cukup populer di media sosial. Setelah riset dan konsultasi dengan detektif beneran, dari situ semakin yakin bahwa ide ini akan menarik bagi penonton," katanya. 

Sementara Produser Rodney Louis Vincent mengungkapkan ada pelajaran hidup yang bisa dipetik dengan menonton film ini. Film ini memperlihatkan determinasi tokoh utama yang diharapkannya dapat menginspirasi banyak orang.

"Apapun situasi sulitnya kalau kita percaya bisa bangkit dengan logis, spiritual maupun fisik, kita akan menemukan cara untuk melewati krisis. Karena itulah, saya rasa banyak orang bakal terhubung dengan film ini," katanya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ahn Jae-hyun Belajar jadi Olahragawan dalam Acara Variety Miliknya

BERIKUTNYA

Masyarakat Umum Tidak Perlu Booster Vaksin Covid-19, Kenapa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: