Ramengvrl. (Dok. Twitter/@ramengvrl)

Ramengvrl Lawan Standar Kecantikan dengan Lagu I'm Ugly

13 September 2021   |   14:50 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Rapper Indonesia, Ramengvrl, merilis single terbarunya yang berjudul I'm Ugly Jumat (10/9) lalu, di platform digital melalui Warner Music Asia. Lagu tersebut menanggapi kritik terhadap penampilan fisik, membagikan pesan percaya diri dan membuktikan bahwa tidak ada yang bisa menjatuhkannya.

Dalam lagu yang diproduksi oleh produser Korea Selatan, ROMderful, Ramengvrl menantang standar kecantikan konvensional.

Tidak menggubris komentar haters, rapper bernama asli Putri Estiani itu menyampaikan ketidakpeduliannya lewat lirik seperti, "Even with no makeup I’m still lookin’ like a knockout.” 
 


"Lagu ini tentang menutup mulut orang-orang yang suka menjatuhkan kita dengan mengatakan bahwa kita jelek atau kita tidak memenuhi standar [kecantikan] masyarakat," kata rapper itu dalam pernyataan pers.

Lewat video klipnya, Ramengvrl mendokumentasikan proses penyuntingan kampanye kecantikan, di mana dia mengalami perubahan drastis dalam upaya untuk membentuk dirinya agar sesuai dengan standar kecantikan.

Sebelum proyek ini, dia berkolaborasi dengan penyanyi Danilla Riyadi dan Marion Jola untuk merilis sebuah lagu berjudul Don't Touch Me pada bulan Juni.

Penyanyi solo ini juga pernah bekerjasama dengan artis pop Thailand Pyra dan rapper Jepang Yayoi Daimon untuk lagu kolaborasi Yellow Fever pada bulan Maret.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Moms, Diabetes saat Kehamilan Sebabkan Risiko Ini pada Bayi Loh

BERIKUTNYA

BTS Menang 3 Kategori di MTV Video Music Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: