BTS. (Dok. BIGHIT Music)

BTS Menang 3 Kategori di MTV Video Music Awards 2021

13 September 2021   |   15:35 WIB

BTS menjadi salah satu pemenang dengan kategori terbanyak di dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2021, di mana grup dengan tujuh anggota tersebut memenangkan kategori Group of the Year, Best K-Pop, dan Song of Summer. Seluruh kategori kecuali Song of Summer merupakan penghargaan ketiga yang telah mereka terima selama perjalanan karirnya.

Penghargaan Group of the Year dan Best K-Pop yang diraih BTS merupakan yang ketiga sejak grup dari agensi BIGHIT Music ini meraih kepopuleran di industri musik global sejak 2019.

"Terima kasih atas penghargaan yang megah ini. Kami pikir hal ini bisa terjadi berkat para ARMY (penggemar grup BTS). Terima kasih atas semua cinta di tahun ini dan kami akan kembali dengan musik dan penampilan yang baik di masa depan," tutur BTS dalam video siaran langsung di VMA, Senin (13/9).
 
Secara rinci, BTS telah memenangkan penghargaran Group of the Year selama tiga kali berturut-turut sejak tahun 2019 dan menjadi boy group Asia pertama yang memenangkan penghargaan ini setelah sebelumnya penghargaan ini dimenangkan oleh grup vokal dan grup band.

Kemudian untuk kategori Best K-Pop yang baru hadir pada 2019, BTS terus meraih penghargaan ini melalui beberapa lagu hits yang dirilis pada tahun tersebut. Pada tahun 2019, BTS memenangkannya melalui lagu Boy in Luv (feat. Halsey) dan pada 2020 melalui lagu ON. Terbaru, lagu Butter kembali membuat grup yang dipimpin oleh RM ini mendapatkan piala ketiganya.

Sementara itu, penghargaan Song of Summer baru diraih BTS melalui lagu Butter dan menjadi penghargaan pertama bagi mereka di kategori ini. Pada 2020, kategori ini dimenangkan oleh BLACKPINK dengan lagu How You Like That.

Saat ini, BTS akan disibukkan dengan reality show In The Soop musim kedua yang akan mulai tayang pada Oktober 2021. Selain itu, grup ini juga akan menghadiri acara penghargaan THE FACT Music Awards pada 2 Oktober 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ramengvrl Lawan Standar Kecantikan dengan Lagu I'm Ugly

BERIKUTNYA

5 Cara Sederhana Mengurangi Emisi Karbon di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: