BLACKPINK (dok: YouTube/YG Entertainment)

BLACKPINK Sukses Catatkan Rekor Jumlah Subscriber Terbanyak di YouTube

11 September 2021   |   17:09 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

BLACKPINK berhasil memecahkan rekor terbaru di YouTube. Kali ini girlband K-Pop itu sukses mencatatkan diri sebagai musisi dengan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak di platform berbasis video tersebut.

Melansir Soompi pada Sabtu (11/9/2021), BLACKPINK berhasil menggeser posisi Justin Bieber sebagai musisi dengan subscriber terbanyak di YouTube pada Jumat (10/9/2021) kemarin, tepatnya pukul 14.42 waktu Korea Selatan. Kanal YouTube-nya tercatat memiliki 65,2 juta pelanggan yang tersebar di seluruh dunia.

Melalui keterangan resminya, agensi BLACKPINK, YG Entertainment menyebut rekor yang berhasil diraih oleh Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa di YouTube sulit dipercaya. Karena bagaimanapun juga lagu-lagu yang dinyayikan mereka sebagian besar menggunakan bahasa Korea.

"Sulit dipercaya. Ini adalah momen ajaib yang diraih oleh Blink. Kami akan terus menjadi artis yang memberikan energi positif melalui musik dan video yang bagus," demikian pernyataan YG Entertainment.

Waktu yang dibutuhkan oleh BLACKPINK untuk mencatatkan rekor di YouTube boleh dikatakan cukup singkat. Hanya dalam waktu lima tahun tiga bulan, girlband itu berhasil menorehkan rekornya.

Lebih lanjut, YG Entertainment mengatakan BLACKPINK selama ini sukses menambah jutaan pelanggan setelah merilis setiap lagu terbarunya. Perilisan album solo debut Lisa yang bertajuk LALISA juga berkontribusi pada peningkatan terbaru.

Sejauh ini, BLACKPINK tercatat memiliki 29 video di YouTube yang masing-masing memiliki lebih dari 100 juta penayangan. Dengan demikian, total penayangan untuk keseluruhan video nyaris mencapai angka 20 miliar. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hari Radio Nasional dan Sejarah Berdirinya Radio Republik Indonesia

BERIKUTNYA

Emotional Health for All, Situs & Alat untuk Mencegah Bunuh Diri Berbasis Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: