Ilustrasi olahraga bulu tangkis (Dok. Mahmur Marganti/Unsplash)

Hari Olahraga Nasional, Ini 5 Sport yang Paling Populer

09 September 2021   |   14:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Tenis (42 persen)

Tenis merupakan cabang olahraga yang dimainkan oleh dua pemain tunggal atau dua pasangan ganda yang masing-masing terdiri dari dua pemain dengan menggunakan raket dan bola karet. Tujuan permainannya adalah memainkan bola dengan cara tertentu sehingga pemain lawan tidak dapat mengembalikan lagi bola tersebut.

Meskipun di Indonesia olahraga Tenis menempati urutan keempat sebagai olahraga paling populer, tercatat ada sekitar 1 miliar orang di dunia yang menggemari olahraga ini. Beberapa turnamen Tenis yang terkenal di antaranya adalah Australian Open, US Open, Wimbledon dan French Open.
 

Ilustrasi (Dok. Chino Rocha/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Chino Rocha/Unsplash)


5. Baseball (24 persen)

Selain di Indonesia, baseball juga merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di beberapa negara yang berada di benua Amerika terutama di Venezuela, Kuba, Amerika Serikat, dan Kanada.

Di Asia sendiri, Jepang adalah salah satu negara yang sangat menggemari olahraga baseball. Tercatat jumlah penggemar baseball di dunia sebanyak 450 juta orang. Permainan baseball dimainkan oleh dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 9 orang.



Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

Tak Perlu Takut Tertular Covid-19 di Toilet Umum. Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Bukan Cuma Sehat, Olahraga Meningkatkan Daya Ingat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: