Salah satu cuplikan klip dari website What is The Matrix menunjukkan karakter Neo. (Dok. Warner Bros.)

Warner Bros Buat Fansite Interaktif Promosikan The Matrix 4

08 September 2021   |   14:21 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Menjelang peluncuran publik trailer pertama The Matrix 4: Resurrections pada Kamis (9/9), Warner Bros. meluncurkan situs web inovatif yang menampilkan tampilan interaktif dan sangat berbeda dari franchise berusia 22 tahun tersebut.

Di WhatIsTheMatrix.com, pengguna akan disambut dengan pilihan sederhana seperti yang kita pernah lihat di film The Matrix (1999). 

Situs ini menawarkan pilihan untuk memilih pil merah atau biru. Pil merah akan membebaskan Neo (Keanu Reeves) dari Matrix, sementara pil biru akan membuat Neo tetap nyaman di dalam dunia buatan itu. 

Pil mana yang kita pilih dan jam berapa kita menggunakan situs web akan menentukan video teaser mana yang bisa kalian lihat.
 

Website interaktif What is The Matrix (Dok. tangkapan layar whatisthematrix.com)

Website interaktif What is The Matrix (Dok. tangkapan layar whatisthematrix.com)

Dalam konteks teaser, setiap pilihan menghadirkan dua sudut pandang berbeda kepada pengguna tentang apa yang tampaknya menjadi cerita utama dalam The Matrix 4: Resurrections.

Pada trailer yang ditayangkan saat CinemaCon beberapa waktu lalu, Neo diketahui kembali ke dalam Matrix setelah meminum pil biru dan menemui terapis yang diperankan oleh Neil Patrick Harris, sampai seorang pria yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II masuk ke dalam kehidupan Neo dan membuatnya melihat bahwa realitasnya hanyalah sebuah fatamorgana.

Pengguna yang mengklik pil biru mendengar sulih suara oleh karakter Harris yang mengatakan, "Anda telah kehilangan kapasitas untuk membedakan realitas dari fiksi," sebelum mendesak pengguna untuk menerima bahwa realitas mereka nyata, karena penunjuk waktu saat ini akan berkedip di layar dan Harris menghitungnya keras-keras, mengatakan, "yang lain hanyalah pikiran Anda yang mempermainkan Anda."

Sebaliknya, pengguna yang mengklik pil merah akan mendengar suara Abdul-Mateen mengatakan kepada mereka bahwa sementara mereka percaya ini adalah waktu saat ini—dengan suara menakutkan Abdul-Mateen menghitung waktu dengan keras—semuanya bisa saja hanya sebuah kebenaran yang dibuat-buat.

Ada lebih dari 180.000 variasi video, masing-masing menampilkan cuplikan dari The Matrix 4: Resurrections dan narasi dari para pemeran film. 

Karakter Yahya Abdul-Mateen II di The Matrix Ressurection. (Dok. Warner Bros.)

Karakter Yahya Abdul-Mateen II di The Matrix Ressurection. (Dok. Warner Bros.)

Film The Matrix pertama dirilis tahun 1999 memperkenalkan dunia futuristik di mana mesin menggunakan manusia sebagai sumber energi, dengan membuat mereka tidak menyadari keberadaan mereka melalui realitas simulasi yang dikenal sebagai Matrix.

Neo, nama kode untuk seorang programmer komputer, dibebaskan dari Matrix karena dia ditunjuk menjadi The One, orang yang membawa kode khusus yang memungkinkan dia memanipulasi dunia Matrix.

Film ini diikuti oleh sekuel The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions pada tahun 2003, sebuah film antologi anime berjudul The Animatrix, dan beberapa video game.

The Matrix 4: Resurrections akan tayang perdana di bioskop dan di HBO Max secara bersamaan mulai 22 Desember 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mau Trip ke Gunung Bromo? Siapkan Persyaratan Ini Ya!

BERIKUTNYA

Game & Film Top Gun: Maverick Batal Rilis Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: