Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepada tim Badminton Indonesia di ajang Paralimpiade (Dok. Instagram/@jokowi)

Membanggakan, Indonesia Finis Peringkat 43 di Paralimpiade Tokyo

06 September 2021   |   15:09 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Paralimpiade baru saja berakhir, Minggu (5/9/2021). Dalam ajang ini, Indonesia berhasil duduk di posisi ke-43 dengan perolehan 9 medali. Dilansir dari halaman paralympic.org, tercatat ada 4 cabang olahraga yang menyumbangkan medali bagi Indonesia. 

Cabang-cabang olahraga itu adalah atletik, badminton, powerlifting, dan tenis meja. Badminton menjadi cabang olahraga yang memberikan medali terbanyak, yakni 6 medali. Keenam medali yang disumbangkan oleh cabang tepok bulu adalah 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. 

Sementara itu, atletik, powerlifiting, dan tenis meja masing-masing memberikan 1 medali bagi Indonesia. Adapun cabang olahraga atletik menyumbangkan 1 perunggu, powerlifting 1 perak, dan tenis meja 1 perunggu. 

Presiden Joko Widodo, dalam akun Instagramnya, memberikan selamat atas pencapaian tim badminton di ajang olahraga Paralimpiade 2020. 

"Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang Para Bulutangkis ganda putri dan campuran," katanya. 

Presiden mengungkapkan kebanggaannya akan prestasi para atlet. Sebab, cabang olahraga badminton akhirnya dapat meraih emas dalam ajang Paralimpiade 2020 setelah 41 tahun berlalu.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Han So-hee Jadi Anggota Gang dalam Poster Terbaru Drakor My Name

BERIKUTNYA

Cek 7 Penyebab Lidah Kuning & Lidah Hitam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: