StockStars- Dok. Sea Mashable

Belajar Jual Beli Saham? Coba Game Menarik Satu Ini Yuk!

16 May 2021   |   09:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah pada Juli tahun lalu Snapchat mengeluarkan koleksi “minis” pertamanya dalam aplikasi mereka, kini mereka mengeluarkan permainan mini yang memungkinkan penggunanya belajar tentang saham, bernama StockStars.

Dibuat oleh platform tentang saham dan pendidikan Invstr, StockStars menyiapkan US$1 juta uang fiktif untuk dimainkan.

Para pengguna nantinya akan menginvestasikannya dalam portofolio virtual yang mencerminkan kondisi pasar di kehidupan nyata.

Selain itu, mereka juga dapat membeli dan menjual saham termasuk $ SNAP atau memperdagangkan mata uang virtual seperti Bitcoin.

Mereka dapat saling bersaing dalam tantangan siapa yang dapat menghasilkan uang paling banyak selama periode tertentu misalnya satu hari atau bahkan satu menit.

Ada juga fitur yang menyediakan  pendidikan yang mengajarkan istilah industri dan seluk beluk pasar saham, serta memberikan wawasan tentang berbagai perusahaan.

Akhir-akhir ini, pasar saham telah mengalami peningkatan aktivitas dari investor independen karena orang-orang memiliki lebih banyak waktu dan uang yang tidak mereka habiskan selama pandemi karena keterbatasan gerak sosial.

Sementara itu, data menunjukkan bahwa banyak pengguna Snapchat adalah para generasi muda berusia 15-25 tahun, bahkan pengguna berusia 13 tahun juga dapat memiliki akun.

Dengan basis pengguna seperti itu, StockStars mungkin akan menjadi eksposur pertama pengguna Snap ke pasar saham.

Di sisi lain, Snapchat dan Invstr juga menyatakan bahwa pihaknya tetap berhati-hati dalam menyediakan aplikasi tentang pasar saham tersebut mengingat risikonya yang juga cukup besar.


Nah, Genhype tertarik untuk coba nggak nih? 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

7 Cara Mengasyikkan Latih Anak Belajar Mandiri

BERIKUTNYA

Tampilkan Desain Animal Crossing, Ini Koleksi Terbaru Uniqlo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: