Ilustrasi main saham (dok. Anna Nekrashevich dari Pexels)

Jangan Hanya Ikut-ikutan, Perhatikan Hal Ini Saat Mulai Investasi Saham

31 August 2021   |   15:08 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini sudah banyak milenial yang mulai mencoba menjadi investor pemula. Ini tentu saja jadi kabar gembira, artinya anak-anak muda Indonesia sudah melek finansial. Namun, jangan sampai ketika masuk dan berinvestasi saham, GenHype cuma ikut-ikutan rekomendasi dari influencer pump and dump saja.

Akhir-akhir ini, misalnya, banyak investor trader pemula yang berharap untung ARA berhari-hari dari IPO salah satu startup unicorn. Padahal saham tersebut diperkirakan oleh salah satu analis independen di emiten.com harganya kemungkinan turun ke fraksi harga 500 ke bawah.
 
“Sangat disayangkan juga kalau para investor pemula yang masuk dengan modal penuh, tetapi mereka masuk tanpa analisa lebih dalam secara mandiri,” ujar Denny Huang CEO emiten.com.

Menurutnya, para investor trader bisa memperdalam dulu pengetahuan tentang saham yang ingin diambil lalu lakukan analisa beserta strategi jual-belinya.

Salah satunya bisa dengan menggunakan aplikasi emiten.com yang bisa memberikan insight tambahan bagi investor trader dalam jangka menengah panjang, atau untuk pembelajaran menganalisis suatu saham beserta strategi jual-beli.

Menurut Denny, emiten.com ini berbeda dibandingkan dengan aplikasi saham lain yang hanya mengandalkan sinyal robot otomatis maupun satu sosok analis.

Sebagai platform dengan beragam analis independen, emiten.com akan selalu menyarankan para user untuk tetap memahami dasar kemampuan analisis secara mandiri dan tetap haus akan informasi serta data.

Dengan demikian, para investor trader pemula ini dapat memanfaatkan setiap kesempatan dalam rekomendasi, dan mengatur profil risiko diri sendiri. Di sini, user bebas menggunakan secara gratis dengan batasan iklan. Jika ingin berlangganan premium selama 12 bulan harganya sekitar Rp229.000.

“Setiap ada potensi-potensi maksimal, para analis aktif membagikan saham murah berpotensi. Hasil riset lengkap hingga risk, reward, bahkan strategi money management, hingga pro kontra dari emiten tersebut,” terangnya. 

Tidak hanya bagi para user, emiten.com juga bisa menjadi wadah bagi para analis independen yang ingin membagikan konten bermanfaat. Nantinya aka ada insentif menarik bagi para analis yang membagikan ilmunya dan lolos filter.

“Emiten.com hanya mempertemukan analis-analis dengan trader investor tanpa komunikasi dua arah agar tidak bias,” ujarnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Intip Cara Budi Daya Jentik Nyamuk, Bisa Panen Tiap Hari

BERIKUTNYA

Comeback Stray Kids Bakal Beda, Penggemar Enggak Sabar Menunggu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: