Musisi Nicki Minaj (Sumber gambar: X/Nicki Minaj)

Promo Pink Friday, Nicki Minaj Pecahkan Rekor Jumlah Penonton TikTok Shop Live

13 December 2024   |   12:50 WIB
Image
Aldehead Marinda M. U. Mahasiswa Jurnalistik Universitas Padjadjaran

Nicki Minaj memecahkan rekor TikTok Shop Live dengan jumlah penonton terbanyak dalam sejarah. Wanita dengan julukan Queen of Rapper ini mampu mengumpulkan lebih dari 172 juta penonton selama sesi siaran langsung, ketika dirinya sedang mempromosikan produk cat kuku miliknya, Pink Friday Nails. 

Terlahir dengan nama Onika Tanya Maraj pada 8 Desember 1982, Nicki Minaj meraih ketenaran sebagai rapper, penyanyi, dan penulis lagu di kancah industri musik internasional. Dia mendapatkan pengakuan dengan mixtape-nya pada akhir 2000-an dan menjadi tokoh terkemuka dalam musik hiphop dan pop perempuan kala itu.

Dikenal karena suaranya yang khas, kepribadiannya yang penuh warna, dan gayanya yang ikonik, Nicki Minaj secara konsisten terus melakukan sesuatu untuk menancapkan namanya di benak khalayak. Termasuk album debutnya, Pink Friday, rilisan 2010 yang meraih kesuksesan komersial dan mengukuhkannya sebagai musisi terkemuka. 

Baca juga: Tren TikTok Woman in Male Fields Buka Diskusi Baru Soal Isu Pemberdayaan Gender

Menjadi angka kembar terakhir tahun ini, kemarin (12/1/2/2024) Nicki Minaj tampil di hadapan publik secara daring dan mengadakan acara belanja langsung di TikTok untuk mempromosikan produk cat kukunya bertajuk Pink Friday Nails. Acara ini menarik perhatian dari berbagai kalangan dan berakhir menjadi rekor baru dalam sejarah siaran langsung TikTok selama ini.

Laporan @BuzzingPop mencatat bahwa acara yang dihelat Nicki ini mencapai 172,5 juta penonton dengan lebih dari 115 juta likes, sampai mencetak rekor baru untuk sesi TikTok Shop Live sepanjang sejarah. Kesuksesan Nicki Minaj dengan koleksi Pink Friday Nails dan acara TikTok Shop Live yang memecahkan rekor adalah puncak dari visi kreatif, pemasaran strategis, dan hubungan yang mendalam dengan basis penggemarnya. 

Para penggemar bereaksi sangat positif terhadap acara TikTok Shop Live dari Nicki. Banyak yang menyatakan kegembiraannya atas aksesibilitas desain kukunya dan memuji kualitas produknya. 
 

(Sumber gambar:

Cuplikan pengguna TikTok yang memberi ulasan produk Pink Friday Nails (Sumber gambar: TikTok/@skaijackson, @queenkensa, dan @glamzilla) 

Media sosial dibanjiri dengan komentar yang merayakan kreativitasnya dan sifat interaktif dari pengalaman berbelanja langsung yang disediakan Minaj. Kombinasi antara aksi kocaknya selama berjualan dan kualitas produk yang ditawarkannya  mampu membuat penggemar terhibur. 

Sehari setelah proses siaran langsung tersebut, tren Pink Friday Nails kemudian viral di TikTok. Sejumlah pengguna akun ini membagikan video soal betapa senangnya mereka mendapatkan produk terbaru Nicki ini.

Dilansir dari Essencekoleksi Pink Friday Nails by Nicki Minaj terinspirasi dari pengalaman pribadinya dan momen-momen ikonik dalam kariernya. Setelah kelahiran putranya pada 2020, Minaj melebarkan sayap kariernya di industri kecantikan, utamanya untuk berbagai produk kuku mewah.

Dia berkolaborasi dengan penata kuku pribadinya, Yvett Garcia, yang telah mendandani kuku sang musisi selama lima tahun. Koleksinya menampilkan desain yang terinspirasi dari berbagai peristiwa yang tak terlupakan.

Misalnya momen viral VMA saat kuku Nicki lepas, yang terjual seharga $55.000 di eBay. Kejadian ini memicu ide untuk sebuah series khusus yang menangkap momen ikoniknya tersebut dengan harga yang dapat bersaing di pasaran. 

Baca juga: Demure yang Viral di TikTok Jadi Word of The Year 2024, Begini Maknanya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hal-hal Viral di Indonesia Sepanjang Tahun Versi Google Year in Search 2024

BERIKUTNYA

Jadwal Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: