DANA Tech Talk (Tangkapan layar DANA)

Dompet Digital DANA Rilis Versi 2.0, Apa yang Beda?

27 August 2021   |   20:14 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dompet digital DANA meluncurkan versi baru untuk aplikasinya, DANA V2.0 dengan menghadirkan tampilan antarmuka (user interface/UI) baru guna memudahkan dan memperkaya unsur pengalaman pengguna (user experience/UX).

CEO dan Co-founder DANA Vince Iswara mengatakan bahwa hal tersebut menjadi milestone penting bagi perusahaan sejak pertama kali beroperasi. Sejak saat itu, aplikasinya menggunakan versi pertama yang terus dikembangkan.

"Kami selalu mengedepankan keamanan data, kemudahan dan kenyamanan, tampilan dan perjalanan transaksi pengguna, ini termasuk dalam hadirnya DANA versi 2.0," katanya dalam konferensi virtual.

Dia mengharapkan evolusi ke versi 2.0 mampu mengakselerasi teknologi yang inklusif untuk seluruh masyarakat, dan membawa perubahan yang progresif dalam memudahkan beragam aktivitas.

Adapun, Head of UX & Design DANA Den Widana mengatakan bahwa perubahan dan peningkatan versi platformnya didasarkan pada tiga tribut utama yakni trusted, friendly, dan accessible

Den menjabarkan beberapa hal baru yang ada di versi 2.0. Pertama, fitur Send Money yang dimaksimalkan guna menghadirkan penglaman pengguna lebih mudah, simpel, dan tetap aman.

Misalnya dengan mengurangi step pengiriman transfer dana sehingga lebih efisian, hadirnya shortcut untuk mempercepat pengiriman ke pengguna yang sama atau repetitif, tujuan transfer yang bervariasi, dan fitur kirim uang via chat.

Kedua, fitur Smart Pay. Den mengatakan pada versi terbaru, akan ada rekomendasi otomatis metode pembayaran jika saldo di platform DANA tidak mencukupi untuk melakukan transaksi.

Ketiga, fitur Daily Limit yang bisa diterapkan pada kartu kredit dan debet terdaftar. Nantinya, akan ada pop-up informasi bila pengguna telah mencapai limit harian yang ditentukan.

Keempat, DANA Statement yang merupakan ekstensifikasi dari riwayat transaksi. Pengguna bisa melihat arus dana per bulan dalam bentuk daftar transaksi dan grafik. Statement ini juga bisa diekspor dalam bentuk pdf.

Selain itu, Den menuturkan perubahan yang terjadi juga mencakup sebagian besar tampilan Home atau beranda, yang menjadi portal utama menuju semua fitur di dalam aplikasi.

Menurutnya, secara umum dalam versi anyar tampilan pada laman utama dibuat lebih rapi, hirarkinya disusun berdasarkan prioritas, dan menyematkan banyak fitur penting termasuk DANA Protection yang akan mengarahkan pengguna ke laman edukasi soal keamanan data.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Alasan Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Diperlukan

BERIKUTNYA

Elvan Saragih Rilis Single Kau Ulangi Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: