Keanu Reeves akan kembali berperan sebagai Thomas

Warner Bros Ungkap Trailer 'Matrix 4' di CinemaCon

26 August 2021   |   22:05 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Di antara Genhype, siapa nih yang sudah lama menunggu-nunggu kepastian dari kelanjutan cerita Neo sejak The Matrix Revolution (2003) yang dirilis hampir dua dekade lalu? Kabar baiknya, Wachowski bersaudara akhirnya siap memberikan kalian satu pertunjukan lagi lewat Matrix 4!

Nah, di tengah rangkaian acara CinemaCon di Las Vegas, Selasa (24/8), para pelaku industri dan kritikus berkumpul untuk menyaksikan panel Warner Bros yang menampilkan trailer Matrix 4. Kabarnya, franchise keempat dari film fiksi sains ini akan dirilis dengan judul The Matrix: Resurrections.

Seperti dilansir dari Deadline, klip trailer dimulai dengan aktor Neil Patrick Harris, beperan sebagai terapis, berbincang dengan Neo (Keanu Reeves) di sebuah tempat berlatar belakang kota San Francisco pada masa depan. Dari trailer tersebut diketahui bahwa Neo terjebak di dunia yang kelam dan monoton, mirip seperti yang pernah kita lihat di film The Matrix (1999).
 

Trinity dan Neo di film The Matrix. (Dok. Warner Bros)

Trinity dan Neo di film The Matrix. (Dok. Warner Bros)


Neo terlihat seperti kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Neo menyadari bahwa umat manusia terperangkap di dalam realitas simulasi yang dikenal sebagai Matrix, dan dia adalah orang yang ditakdirkan yang dapat membantu membebaskan mereka.

Film ini juga dibintangi oleh Carrie-Anne Moss yang kembali sebagai Trinity, Jada Pinkett Smith sebagai Niobe dan Yahya Abdul-Mateen II. Sebelum trailer diputar, Reeves dan Moss muncul dalam video rekaman dari proses syuting dan mengungkapkan bagaimana film The Matrix mempengaruhi kehidupan mereka. 


"Matrix pertama terasa seperti sesuatu di luar kemampuan seseorang ... Saya akan sering mendengar kalimat 'Matrix mengubah hidup saya.' Terima kasih, [film] itu juga mengubah hidup saya," ujar Reeves.


Adapun, Moss bercerita adegan slow-motionnya dari film The Matrix dan tidak menyangka bahwa skenario 'Dodge this,' akan menjadi hal besar di masa depan. The Matrix: Resurrections melakukan proses syuting di Berlin dan San Francisco dan, pada Oktober 2019, Reeves terlihat di lokasi syuting menampilkan tampilan yang sama sekali berbeda untuk karakter Neo.

Meskipun trailer yang sudah disaksikan beberapa orang kemarin belum dipublikasi untuk umum, film ini diyakini akan memberikan penampilan yang menjanjikan. The Matrix: Resurrections rencananya akan dirilis di seluruh dunia pada 22 Desember 2021.



Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Ini Lho Masalah Kulit selama Adaptasi Kebiasaan Baru

BERIKUTNYA

10 Tips Natural untuk Tidur Nyenyak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: