Cuplikan serial The Ferryman: Legends of Nanyang. (Dok. iQiyi)

4 Alasan Kenapa Wajib Tonton Serial The Ferryman: Legends of Nanyang

24 August 2021   |   18:50 WIB

Serial televisi asal China, The Ferryman: Legends of Nanyang, memulai penayangannya pada Selasa (24/8). Jelang penayangannya, ada beberapa alasan mengapa Genhype harus menonton drama ini. Mulai dari cerita yang menarik hingga pesan yang mendalam. Yuk simak apa saja yang menarik dari film ini!

1. Bukan serial thriller biasa
Dengan aliran supernatural dan thriller, serial The Ferryman: Legends of Nanyang menawarkan cerita dan suasana yang berbeda dengan serial-serial serupa. Menurut Lawrence Wong, pemeran dari karakter Xia Dong-Qing, The Ferryman: Legends of Nanyang memiliki makna yang mendalam tentang hubungan dan kehidupan manusia secara umum dalam setiap episodenya.

"Bukan hanya beri jumpscare tapi juga memiliki makna yang mendalam, di mana setiap arwah yang move on punya cerita masing-masing dari segi cinta dan enggak terpaku dari jumpscare," jelasnya dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Qi Wu-Yu menambahkan kisah ini memiliki beberapa topik seperti pertemanan dan cinta sehingga jalan ceritanya cukup kompleks dan penuh perasaan.

2. Ada adegan aksi
Qi berbagi cerita bahwa dalam beberapa adegan di serial ini, ada adegan aksi yang menarik seperti pertarungan dengan kawat gantung yang menantang. Hal ini juga menjadi tantangan baginya mengingat adegan aksi merupakan salah satu yang berat dan banyak orang yang terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk adegan ini.

3. Kisah mistis saat proses syuting
Salah satu kisah menarik yang bisa menjadi perhatian saat proses syutingnya adalah ketika adanya pengalaman mistis yang dialami beberapa pemainnya yang membuat suasana dalam serial ini lebih menyeramkan dalam beberapa adegan. Wong misalnya, dia mengatakan bahwa dirinya merasa lebih sering sakit jika dibandingkan dengan proses produksi lainnya.

Sementara itu Kate Kinney dan Qi berbagi cerita yang dialami oleh beberapa kru yang menyebutkan adanya kejadian di mana mereka mendengar suara langkah kaki dan suara orang berbicara di lokasi syuting.

"Kita seharusnya tahu bahwa berbicara saat syuting tidak diperbolehkan. Jadi akhirnya kita cut dan pergi ke belakang lokasi untuk mengecek sumber suara, tapi nggak ada orang di sana," jelas Qi dalam sesi tanya jawab.

Meski mendapatkan beberapa pengalaman tersebut, Qi berbagi bahwa dia berusaha untuk membuat proses syuting tetap menyenangkan sehingga semua orang, baik kru maupun para pemain, merasa gembira.

4. Sampaikan pesan mendalam
Tay Ping-Hui, pemeran anak kelima dari Dewa Naga dalam serial ini, mengatakan peran yang diambilnya membuat dia bisa melihat semua tindakan yang dilakukan manusia terhadap hewan yang dinilai sebagai tindakan yang kejam.

"Ada pesan tersendiri di mana sikap kita terhadap hewan tidak begitu baik dan menurut saya kita perlu mereleksikan diri kita sendiri. Pesan itu yang ingin saya sampaikan dalam bersikap kepada hewan," katanya.

Para pemain lain, baik Wong, Kinney, maupun Qi sama-sama setuju bahwa pesan lain yang penting adalah manusia harus menjadi orang yang baik supaya bisa mendapatkan dasar yang lebih kuat, yakin dengan apa yang ingin dilakukan, serta bisa membantu orang-orang yang lebih baik.

Serial The Ferryman: Legends of Nanyang akan memulai penayangan perdananya pada 24 Agustus 2021 di platform iQiyi. Jangan sampai terlewat ya Genhype!

SEBELUMNYA

Mau Jadi Programmer? Coba 5 Aplikasi Ponsel Ini buat Belajar Coding

BERIKUTNYA

Resep Garlic Butter Ini Bikin Cita Rasa Hidanganmu Naik Level

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: