Spider-Man: No Way Home (Dok. Marvel Studios)

Trailer Spider-Man: No Way Home Bocor Sebelum Rilis Resmi

23 August 2021   |   15:14 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sebuah klip yang tampaknya merupakan trailer untuk film terbaru Spider-Man: No Way Home dari Sony/Marvel Studios muncul untuk beberapa saat di TikTok pada Senin pagi (23/8), sebelum dihapus dengan klaim hak cipta. Ini mungkin bukan yang pertama kalinya, tapi perusahaan produksi berhasil bergerak cepat untuk mengatasi kebocoran konten.

Kebocoran konten itu menjadi tren di Twitter dan situs media sosial lainnya, di mana para penggemar ramai mendiskusikan konten trailer dan berbagi klip resolusi rendah dan tangkapan layar dari trailer sudah terlanjur tersebar.

Bukan netizen kalau tidak menaruh humor pada 'kecelakaan' yang dialami Sony dan Marvel Studios. Tren di Twitter dengan kata kunci Spiderman menunjukkan ratusan meme reaksi para fans.

Apalagi, sebelumnya Tom Holland yang berperan sebagai Spider-Man beberapa kali secara tidak sengaja mempublikasi informasi rahasia tentang film-film Marvel yang sedang dia kerjakan.
 
 

Sementara itu video asli telah dihapus sebagai tanggapan atas laporan dari pemilik hak cipta.

Namun, Perwakilan Sony dan Marvel Studios belum memberikan komentar.

Penggemar Marvel memperkirakan trailer untuk Spider-Man: No Way Home akan muncul sekitar pekan ini bertepatan dengan presentasi tahunan Sony di CinemaCon di Las Vegas dengan menampilkan cuplikan dan trailer baru dari film-film yang akan datang.

Setelah Spider-Man: Far From Home (2019), film ini akan menampilkan dampak dari pengungkapan identitas rahasia Spider-Man serta kehadiran penjahat/musuh Spider-Man di masa lalu, termasuk Alfred Molina sebagai Doctor Octopus.

Adapun, baik Sony maupun Marvel Studios punya kebiasaan unik terkait peluncuran trailer untuk film baru mereka. Bahkan jika trailer ditampilkan di CinemaCon, belum tentu rilis trailer untuk publik akan dilakukan bersamaan.

Beberapa trailer yang ditampilkan di pameran dagang industri itu termasuk cuplikan proyek masih dalam proses pengerjaan dengan CGI yang belum selesai.

Pada tahun 2018, misalnya, James Wan menyajikan potongan trailer untuk film Aquaman, menekankan bahwa efek visualnya belum selesai.

Trailer tersebut tidak dirilis secara publik oleh Warner Bros hingga tiga bulan setelah CinemaCon.

Spider-Man: No Way Home rencananya akan dirilis pada 17 Desember 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Balayage, Teknik Pewarnaan Rambut yang Lagi Kekinian

BERIKUTNYA

Ketahui Cara Memanfaatkan Telegram buat Mengasah Keterampilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: