Huawei MatePad Pro 12.2. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Sudah Tersedia, Cek Harga & Spesifikasi Huawei MatePad Pro 12.2

24 October 2024   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

MatePad Pro 12.2 resmi meluncur ke pasar gawai Indonesia. Tablet flagship dari Huawei ini hadir untuk para profesional dan kreator konten yang membutuhkan performa tinggi, fleksibilitas, dan kemudahan berkat bobot yang ringan dan desain yang premium.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, MatePad 12.2 menyediakan fitur-fitur unggul dan desain yang menarik. Dia berharap agar fitur terdepan dan performa yang dihadirkan, konsumen dapat lebih produktif dan mampu menghasilkan lebih banyak karya. 

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Huawei MatePad Pro 12.2 di Indonesia, Tablet Flagship Buat Kreator

Dari sisi tampilan, Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono menerangkan MatePad Pro 12.2 memiliki layar unik dengan panel Tandem OLED PaperMatte Display. Layar ini dapat meningkatkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2000 nits, untuk mewujudkan HDR effect dengan rasio kontras 2.000.000:1. 

“Biasanya rata-rata tablet di kelasnya hanya sekitar 1.800 nits. Bahkan tablet yang harga di atas Rp20 juta,” ujarnya saat peluncuran Huawei MatePad Pro 12.2 di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Teknologi Tandem OLED ini menjadikan layar Huawei MatePad Pro 12.2 menjadi layar tablet paling terang di industri saat ini. Selain itu, membuatnya lebih awet dan lebih hemat daya dibandingkan layar OLED pada umumnya. 

Hal ini katanya dapat terjadi karena panel Tandem OLED memiliki 2 lapis panel OLED, sehingga beban kerja didistribusikan ke dua panel tersebut. Layar tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-sparkle dan nanoscale anti-glare etching, serta magnetron nano optical layer. 

Perpaduan teknologi tersebut meminimalisir pantulan cahaya pada layar tablet. Artinya, tablet ini kompatibel digunakan di luar ruangan dengan tingkat pencahayaan yang tinggi sekalipun. 

Huawei MatePad Pro 12.2 ini sudah memperoleh sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, TÜV Rheinland Reflection-Free, dan TÜV Rheinland Full Care Display 3.0, Ragam sertifikasi tersebut membuat tablet ini lebih nyaman dan aman untuk mata pengguna, meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Masih dari sisi tampilan, Huawei MatePad Pro 12.2 Dirancang dengan teknik Silk Weaving Craftsmanship, serta menggunakan berbagai lapisan optik untuk tampilan yang mewah dan tekstur yang khas dan unik. Alhasil tercipta desain Golden Silk yang terasa menyentuh kain sutra pada bagian belakang tablet ini. Huawei membawa warna emas yang premium untuk melambangkan esensi estetika dan kreativitas dari timur. 

Disokong layar 12.2 inci, nyatanya tablet terbaru dari Huawei tersebut memiliki bobot hanya 508 gram dan ketipisan 5.5 mm. Lebih mudah untuk dibawa kemana saja dan kapan saja karena ringan. 
 

 Huawei MatePad Pro 12.2. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei MatePad Pro 12.2. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Edy menyebut MatePad Pro 12.2 juga dilengkapi All-New Huawei Glide Keyboard agar memberikan pengalaman menggunakan tablet layaknya menggunakan laptop. Keyboard ini tidak hanya dilengkapi dengan touchpad tetapi terdapat tempat penyimpanan stylus magnetik di dalam keyboard yang sekaligus dapat digunakan untuk mengisi daya stylus. Jadi, tidak perlu cemas jstylus-nya mudah terjatuh saat dibawa. 

Engsel keyboard MatePad 12.2 dapat diatur dengan berbagai sudut kemiringan yang berbeda layaknya laptop untuk pandangan layar sesuai kebutuhan pengguna. Ditambah dengan material khusus yang tahan noda, pengguna juga tidak perlu takut keyboard mudah kotor karena berbagai jenis noda dari coretan pulpen, jus, kopi, hingga saus makanan dapat dengan mudah dibersihkan tanpa bekas.
 
Terkait fitur, sama seperti seri-seri sebelumnya. Huawei MatePad Pro 12.2  memiliki aplikasi bawaan PC-Level WPS Office. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan mengelola dokumen, spreadsheet, dan presentasi dengan mudah. 

Berbeda dengan aplikasi office versi mobile di kebanyakan tablet, PC-Level WPS Office memiliki tampilan dan rangkaian fitur yang serupa dengan office versi laptop. Oleh karena itu, pengguna dapat menggunakan semua rumus excel, bisa pivot table, print, hingga cloud sync. Sejauh ini di Indonesia, PC-Level WPS Office masih eksklusif untuk tablet Huawei.

Aplikasi bawaan lainnya yakni GoPaint yang dikembangkan Huawei untuk para pecinta seni. Huawei menempatkan pembaruan pada aplikasi ini dengan menghadirkan fitur brushes baru seperti Splatter brushes untuk menciptakan cipratan tinta yang unik untuk berbagai skenario dan Fluid brushes yang mampu menampilkan coretan seperti bagaimana tinta asli menyebar di atas kertas. 

Total terdapat lebih dari 150 pilihan brush untuk berbagai gaya menggambar dan mewarnai. Tersedia juga fitur Realistic textures untuk berbagai tekstur kanvas gambar otentik, seperti rocky surface, gold silk, silver silk dan rice paper, sehingga pengguna dapat merasa seolah-olah mereka berkreasi di kertas.

Sementara itu, tablet ini dibekali teknologi 100 W Huawei SuperCharge, untuk daya tahan baterai yang lama dengan waktu pengisian daya yang cepat. Mengisi baterai berkapasitas 10.100 mAh dari 0 persen ke 100 persen hanya membutuhkan waktu 55 menit. Ada pula teknologi Smart Power Conserve yang memungkinkan tablet ini mampu bertahan dalam keadaan standby hingga 380 hari.

Harga dan Ketersediaan

Huawei MatePad Pro 12.2 diluncurkan dengan harga Rp 13,99 juta. Dengan harga tersebut, Genhype juga mendapatkan All-New Huawei Glide Keyboard, Huawei M-Pencil (3rd generation), Huawei Mouse dan Huawei FreeBuds 5. Aplikasi eksklusif bawaannya seperti GoPaint dan PC-Level WPS Office juga langsung tersedia.

Baca juga: Alasan Huawei Watch Ultimate Dibanderol Rp12 Juta, Seharga Smartphone Flagship

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Coklat Dubai Mendadak Viral, Ini Sensasi Uniknya yang Bikin Penasaran

BERIKUTNYA

Mengenal Seluk Beluk Reptil, Mulai dari Merawat Hingga Menjadikannya Peluang Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: