Metal Slug Tactics rilis 5 November 2024 (Sumber gambar: laman Dotemu)

Bakal Rilis 5 November 2024, Gim Metal Slug Tactics Hadir dengan Banyak Fitur Baru

24 October 2024   |   16:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Genhype generasi 1980-an, publisher Dotemu dan developer Leikir Studio mengumumkan bahwa gim Metal Slug Tactics akan rilis pada Selasa, 5 November 2024. Berbagai fitur baru yang menarik pun akan tersedia, seperti peta medan pertempuran dn lainnya.. 

Berdasarkan laman Dotemu, gim ikonik tersebut akan dirilis untuk dimainkan oleh gamer di PC, Nintendo Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, dan Xbox One. “Dotemu dan Leikir Studio hari ini mengumumkan Metal Slug Tactics, adaptasi taktis berbasis grid dari seri lari dan tembak ikonik Metal Slug, akan diluncurkan pada 5 November,” demikian tertulis.

Manajemen mengatakan bahwa Metal Slug Tactics merupakan bentuk penghormatan penuh hormat kepada gim klasik sepanjang masa. Tidak hanya itu, gim ini juga menjadi cara baru yang imajinatif untuk merayakan seri tersebut dan menyalurkan estetikanya yang abadi melalui seni piksel yang menawan dan animasi yang lancar.

Baca juga: Game Freak Diretas, Kode Gim Pokémon 10 Sampai Data Nintendo Switch 2 Bocor

Dalam gim ini, Genhype akan menemukan medan perang yang memadukan tata letak acak dengan elemen roguelite yang halus, sehingga mendorong untuk beradaptasi dan mengatasi bentrokan yang tidak terduga.

Tidak hanya itu, Genhype juga dapat menggunakan senjata Metal Slug klasik, memanfaatkan manfaatkan pohon keterampilan, fasilitas, dan sistem adrenalin yang menjadi pemicu serangan super untuk mengecoh dan menghancurkan sisi-sisi penjahat khas pada seri ini.

“Aksinya didukung oleh soundtrack asli yang menampilkan musik dari Tee Lopes (TMNT: Shredder's Revenge, Sonic Mania, Streets of Rage 4's Mr. X Nightmare DLC),” demikian tertulis.

Dalam ceritanya, Jenderal Donald Morden yang licik kembali Setelah bertahun-tahun bersembunyi di negara yang menentang  World Government. Dia melancarkan kudeta dan bersiap membalas dendam kepada dunia dengan pasukan yang telah dikumpulkan secara diam-diam selama beberapa tahun.

Guna mengatasi aksi sang jenderal, pasukan Peregrine Falcon harus melakukan segala daya untuk berhasil melewati garis musuh dan mengalahkan Jenderal Morden sebelum perang meningkat menjadi bencana.

Saat bermain Metal Slug Tactics, Genhype juga akan mendapati beberapa fitur yang akan mendukung permainan, seperti RPG taktis pertama dari seri Metal Slug; grafis seni piksel, dan pertempuran dalam 110 peta hand-crafted dan 20 jenis misi yang berbeda.

Gamer juga dapat memilih karakter ikonik untuk memainkan gim Metal Slug Tactics. Pengembang menyediakan 9 karakter yang dapat menjadi pilihan. Selain itu, Genhype juga dapat dengan leluasa memilih senjata karena akan ada 36 senjata berbeda yang hadir di setiap misi.

Gim Metal Slug Tactics akan menjadi gim berbayar. Pada saat ini, manajemen belum mengumumkan harganya. Namun, mereka menuliskan akan segera memberitahukan dalam waktu dekat.

 Baca juga: Hypereport: Industri Gim Tanah Air Tumbuh Pesat, Tapi Masih Perlu Banyak Belajar

Editor:  Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Tema & Referensi 20 Ucapan Hari Dokter Nasional 2024

BERIKUTNYA

Daftar 25 Destinasi Wisata Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2025 versi Nat Geo. Ada Raja Ampat dari Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: